Minggu, Agustus 14, 2022

Resmikan Posyandu Palem, FKJ Minta Masyarakat Dukung Program Bangga Kencana

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Palopo Farid Kasim Judas, SH., MH., M.Si meresmikan Posyanu Palem di Kelurahan Tomarundung, Kecamatan Wara Barat, Rabu 23 Desember 2020.

Farid Kasim Judas pada kesempatan itu menyampaikan, peresmian posyandu bukan hanya seremonial, namun posyandu ini adalah milik warga dan dimanfaatkan secara baik.

Gambar-gambar yang terlihat ditempel di Posyandu Palem sangat bagus, karena ini merupakan motivasi serta merupakan imbauan tata kelola kehidupan yang sehat dan baik.

Karena gambar tersebut dapat dimaknai oleh orang yang membacanya dan ini sangat baik. Tujuannya yang paling penting adalah posyandu merupakan pusat edukasi masyarakat.

“Karena posyandu merupakan tempat berkumpul, sehingga jika telah ada posyandu di tengah masyarakat, tidak dikhawatirkan lagi ada ibu hamil yang bayinya terkena gizi buruk karena adanya rutinitas posyandu,” kata FKJ, sapaan akrab Farid Kasim Judas.

“Semua program dan kerja kedepan akan saya pantau dan evaluasi kemudian mulai dari RT/RW serta lurah kita akan cek sejauh mana capaian kerja dan program Bangga Kencana,” tambahnya.

FKJ juga menyampaikan kepada masyarakat agar terus mendukung program Bangga Kencana dan tentu akan menyehatkan dan mensejahterakan warga.

“Peresmian posyandu kali ini merupakan kesepahaman kita untuk membangun keluarga yang sehat dan sejahtera yang dilaksanakan hari ini untuk menyamakan persepsi untuk menyehatkan warga kita,” ujarnya.

Sebelumnya, Camat Wara Barat Muslimin menyampaikan laporannya dan berharap kader posyandu dapat memelihara kebersihan bangunan posyandu ini.

“Selain menjaga kebersihan posyandu, diharapkan juga para kader mencatat setiap kegiatan di posyandu,” katanya.

Turut hadir para lurah se-Kecamatan Wara Barat, tokoh masyarakat, kader posyandu, serta undangan lainnya. (*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru