Reses Ray Suryadi, Warga Tallo Keluhkan Air Bersih

MAKASSAR, Linisiar.id – Anggota DPRD Kota Makassar, Ray Suryadi Arsyad melakukan kegiatan reses I masa persidangan I tahun 2020-2021. Kali ini, kunjungan ke konstituen di Kecamatan Tallo dan Ujung Tanah, Senin (5/10/2020).

Dikesempatan tersebut, Warga Tallo Deng Sattar menyampaikan keluhan yang selama ini dinilai belum mendapat perhatian dari pemerintah, yakni persoalan air bersih. Sebab, air bersih merupakan kebutuhan dasar masyarakat.

“Banyak keluhan kita sampaikan ke pak Dewan. Paling penting itu itu soal air bersih. Karena setiap musim kemarau, air ini sangat dibutuhkan,” jelas Sattar.

Meski pemerintah telah mendistribusikan air bersih ke wilayah utara Kota Makassar. Namun, Menurutnya hal itu tidak menyeluruh. Sebab, di wilayah Kelurahan Tallo dalam ini belum tersentuh sama sekali sehingga, keluhan warga bisa direalisasikan di kegiatan Reses ini.

“Kalau bisa dihari selanjutnya bagaimana masyarakat bisa mendapat air bersih dan cukup untuk dinikmati,” bebernya.

Menanggapi itu, Ray Suryadi Arsyad berjanji akan menuntaskan air bersih di Kelurahan Tallo. Olehnya itu, catatan yang diterimanya di Reses akan menjadi aspirasi di DPRD untuk di bahas.

“Paling pertama harus saya bawa itu tuntaskan air bersih di Tallo,” tegas Ray.

Kata legislator Demokrat ini, penyaluran air bersih yang dilaksanakan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar sudah baik. Hanya saja, itu bukan solusi terkait distribusi air bersih.

“Saya sudah tekankan di PDAM, tolong diselesaikan ini persoalan air bersih. Makanya, data warga saya minta untuk jadi dasar untuk tuntaskan air bersih disini,” ungkapnya. (*)