Reses di Palopo, Legislator Sulsel Irwan Hamid Motivasi Pemuda Kembangkan Potensi Diri

PALOPO, Linisiar.id – Anggota DPRD Sulsel dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ir Irwan Hamid, menggelar reses atau temu konstituen masa sidang I tahun 2020-2021, Rabu (4/11/2020).

Irwan Hamid yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) XI Luwu Raya bertemu konstituen di kawasan wisata Pantai Labombo, Kota Palopo.

Kepada warga yang hadir, Irwan Hamid berharap, masyarakat Kota Palopo harus siap menerima konsekwensi sebagai kota maju.

Ia menyampaikan hal itu untuk memotivasi masyarakat, terutama kaum muda, agar mampu menerima dan bersaing dengan segala hal baru yang nantinya akan ada di Kota Palopo.

Sebagai kota jasa, lanjut Irwan Hamid, Kota Palopo akan menjadi daerah tujuan untuk berinvestasi. Artinya, jika masyarakat Kota Palopo tidak siap, maka akan menjadi penonton di daerah sendiri.

“Besar harapan saya agar masyarakat Kota Palopo mampu berinisiatif untuk mengembangkan diri dengan memanfaatkan modal usaha, baik dari pihak tertentu maupun dari pemerintah,” katanya.

Ia juga berharap, pengembangan Kawasan Industri Kota Palopo (Kipa) sudah harus bergerak. Hal ini memang perlu komunikasi tingkat lanjut, namun harus lebih digiatkan untuk mendatangkan investor ke Kipa.

Selain industri, pengembangan kawasan wisata juga perlu digiatkan. Termasuk di Kota Palopo.

Hal ini sejalan dengan harapan Gubernur Sulsel Nurdin, Abdullah yang menggenjot sarana dan prasarana di tiap kabupaten/kota di Sulsel agar kawasan wisata dapat dijangkau, sehingga dapat dikelola dengan baik.

“Terkait semua itu, kita harus berterima kasih kepda Gubernur Sulsel karena Luwu Raya ini termasuk daerah yang dapat perhatian khsusus dari pak gubernur,” ucapnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh pemerhati sekaligus pengusaha di bidang pariwisata, Max Taruk Allo.

Max berharap agar pemerintah daerah mampu lebih giat dalam mengembangkan kepariwisataan, khususnya di Kota Palopo.

“Salah satu hal yang sangat perlu dikembangkan adalah ekowisata, sehingga Palopo lebih dikenal lagi dengan berbagai tempat wisatanya,” ungkap Max.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Palopo Suparni Sampetan menegaskan, terkait pengembangan usaha, KNPI akan mengawal UMKM di Kota Palopo agar bisa mendapatkan bantuan pemerintah.

KNPI juga akan mengawal agar bantuan untuk UMKM tersebut tepat sasaran dan masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik.

Pada reses ini, selain Ketua KNPI Kota Palopo Suparni Sampetan, turut hadir beberapa tokoh masyarakat dan  ketua-ketua organisai kepemudaan se-Kota Palopo. (*)