Senin, Agustus 2, 2021

Rencanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, Kepala Disdikbud Luwu: 50 Sekolah Sebagai Percontohan

Populer

Luwu, Linisiar.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Luwu rencanakan adakan sekolah tatap muka terbatas di bulan Juli dengan menyediakan 50 sekolah sebagai percontohan, Selasa (29/6/2021).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu, Hasbullah, mengatakan bahwa pihak dinas pendidikan dan Kapolres telah melakukan pertemuan untuk membahas sekolah tatap muka.

Penekanan pak Kapolres yaitu berkaitan dengan prokes (protokol kesehatan) seperti apa?

“Satu hal yang kami sampaikan di pak Kapolres bahwa sejak terbitnya namanya edaran SKB pak Mentri di bulan Maret, kami tindak lanjuti di bulan April, mempersiapkan 50 sekolah yang dijadikan sebagai sekolah percontohan tatap muka terbatas. 50 sekolah ini menyebar di 22 Kecamatan di Kabupaten Luwu, masing-masing Kecamatan memilih 2 sekolah yaitu satu SMP dan satu SD,” tuturnya.

Lanjutnya, dengan catatan 50 sekolah tersebut bersiap dan lengkap protokol kesehatannya, seperti pengadaan hand sanitizer, alat pengukur suhu, masker kemudian tempat cuci tangan dengan air mengalir dan lainnya.

“Dari pertemuan dengan Kapolres tersebut kami meminta, dari 50 sekolah tersebut kami meminta waktunya pak Kapolres sebagai ketua harian gugus tugas untuk meninjau langsung walaupun hanya beberapa sekolah,” katanya

“Walaupun Kabupaten Luwu zona hijau, tetap akan dikondisikan, sekalipun kita rencanakan di bulan juli, paling tidak liburan anak sekolah kita lakukan itu, lantas kemudian memang meragukan, kenapa tidak ditutup kembali, sebagai mana maunya gugus tugas,” tambahnya.

Sekadar informasi, Minggu ini akan ditugaskan beberapa orang dari dinas pendidikan untuk meninjau langsung ke lokasi yang akan di datangi oleh pak Kapolres dan pak Bupati. (Fatmawati)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru