Senin, Maret 1, 2021

Relawan Aliansi Peduli Sulawesi Barat Gelar Sekolah Alam

Populer

MAMUJU, Linisiar.id – Pada hari ke- 4 di lokasi bencana alam gempa bumi, Aliansi Peduli Sulawesi Barat mengadakan kegiatan Sekolah Alam dan Trauma Heling di Dusun Limbeng, Desa Takandeang, Kec. Tapalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (27/1/2020) Pagi.

Koordinator Lapangan Kurniawan mengatakan, kegiatan ini untuk menambah pengetahuan dan menghilangkan trauma bagi anak-anak akibat bencana alam gempa bumi, beberapa waktu lalu.

“Kegiatan ini dilakukan atas dasar kemanusiaan, karena melihat kondisi sekarang minimnya pengetahuan yang di dapatkan oleh anak-anak dan trauma yang didapa kan akibat bencana alam,” katanya.

Lanjutnya, dia sangat bersyukur karena mereka mendapatkan respon baik, termasuk dari orangtua anak-anak yang terkena bencana.

“Alhamdulillah kegiatan yang kami Lakukan mendapatkan respon baik dari pihak keluarga. Bahkan  mereka menginginkan kegiatan-kegiatan seperti ini terus dilakukan guna memberikan kebahagiaan dan wawasan dasar bagi anak anak yang terdampak bencana,” katanya.

Sebelumnya, di hari pertama sampai ketiga, Aliansi Peduli Sulawesi Barat fokus untuk pembagian donasi bantuan kepada korban bencana.

Sedangkan hari keempat, mereka berinisiatif melaksanakan kegiatan Sekolah Alam dan Trauma Heling untuk menghilangkan rasa trauma buat anak-anak yang merasakan dahsyatnya gempa bumi yang melanda Sulawsi Barat. (Ayub Sadega)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru