Rektor Universitas Muhammadiyah Palopo Kembali Pimpin Tapak Suci

PALOPO, Linisiar.id – Perguruan Seni Bela Diri Indonesia Tapak Suci Putra Muhammdiyah Pimda 09 Palopo melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) VIII di Aula Lantai III Rektorat Universitas Muhammadiyah (UM) Palopo, Sabtu (6/11/2020).

Wakil Walikota Palopo Dr. Ir. Rahmat Masri Bandaso, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, kita bisa melihat dari Asian Games yang lalu, sebagian besar pesilat Indonesia yang mendapatkan medali itu dari Tapak Suci.

“Untuk itu, besar harapan pmerintah agar Tapak Suci ini bisa lebih maju lagi kedepan. Sebentar lagi akan dilaksanakan Pekan Olah Raga Daerah (Porda) Sulsel, untuk itu mari kita lebih mempersiapkan diri karena hampir sebagian besar atlet Palopo dari Tapak Suci,” kata RMB.

Wakil walikota meminta pengurus Tapak Suci Palopo yang terbentuk ini, harus berkordinasi dengan perguruan silat lainnya.

Dalam musyawarah daerah ini, Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Palopo, Dr. Salju, S.E., M.M terpilih kembali menjadi ketua Perguruan Seni Bela Diri Indonesia Tapak Suci Putra Muhammdiyah Pimda 09 Palopo.

Dalam sambutannya, Dr. Salju sebagai ketua terpilih mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Dia berharap agar kedepannya Pemerintah Kota Palopo dapat memberikan support kepada kader-kader Tapak Suci, baik itu secara finansial maupun mental.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Tentunya saya tidak bisa berbuat apa-apa, jika bukan karena kita semua,” katanya.

“Mari kita tetap menjaga kebersamaan untuk memajukan perguruan yang kita cintai ini. Saya juga berharap agar pemerintah dapat men-support kader-kader kami, baik berupa finansial maupun mental,” katanya.

Turut hadir Sekretaris Pimda Hasri, S.Ag., M.Pd, jajaran pendekar Tapak Suci Kota Palopo, dan kader Tapak Suci se-Kota Palopo. (*)