RAMAH Tawarkan Beberapa Program Gratis, Termasuk Biaya Pasang Baru Listrik

PANGKEP, Linisiar.id – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Abd Rahman Assagaf-Muammar Muhayang (RAMAH), menggelar kampanye pada tiga titik, Senin (9/11/2020).

Titik kampanye pasangan RAMAH kali ini adalah Desa Gentung, Desa Bulu Cindea, dan BTN Samalewa.

Pada sosialisasi ini, pasangan RAMAH didampingi beberapa anggota DPRD Pangkep dan perwakilan partai pengusung pasangan nomor urut 2 tersebut.  

Kepada warga, calon bupati Muammar Muhayang berjanji, RAMAH akan membangun tempat senam untuk memudahkan masyarakat berolahraga.

Pembangunan tempat senam itu terangkum dalam salah satu program pasangan Rahman-Muammar yakni RAMLI atau RAMAH Lingkungan.

Muammar Muhayang juga menyampaikan kembali komitmen RAMAH membereskan masalah pupuk yang selama ini menjadi keluhan petani. Termasuk di Desa Bulu Cindea.

“Insha Allah jika saya dan Pak Rahman terpilih nanti, kami akan menggratiskan biaya pasang baru listrik 450-900 Kwh, menggratiskan tagihan PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) senilai Rp 20.000 kebawah,” kata Muammar.

“Retribusi pasar juga kami gratiskan. Sarana maupun prasana yang ada di Kabupaten Pangkep akan kami perbaiki,” tegasnya saat menyampaikan program di Desa Bulu Cindea. 

Prioritas pasangan RAMAh lainnya adalah memperbaiki layanan rumah sakit. Termasuk membangun rumah sakit ibu dan anak, agar mengurangi rujukan ke Kota Makassar.

Sedangkan calon bupati Rahman Assagaf menyampaikan kepada warga, agar jangan takut pada sekelompok orang yang diduga mempolitisasi bantuan.

Mantan Wakil Bupati Pangkep ini menegaskan, bantuan PKH dari pemerintah pusat sama sekali tidak ada hubungannya dengan pilkada.

Pasangan RAMAH sangat berharap kepada warga pada tiga lokasi yang mereka datangi dapat memenangkan suara rakyat untuk membawa perubahan di Kabupaten Pangkep. (*)