RAMAH Siapkan Listrik Kapasitas Besar dan Pelatihan Keterampilan bagi Warga Pulau

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep, Abd. Rahman Assagaf-Muamar Muhayang (RAMAH) kampanye di pulau, beberapa waktu lalu.

PANGKEP, Linisiar.id – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep nomor urut 2, Abd. Rahman Assagaf-Muammar Muhayang (RAMAH) melakukan kampanye bersama di pulau, pekan ini.

Pasangan RAMAH menyambangi warga pada tiga pulau, yakni Pulau Satando, Pulau Kulambing, dan terakhir Pulau Laiya.

Pada sosialisasi dan silaturahmi dengan warga pulau ini, pasangan RAMAH didampingi dua anggota DPRD Pangkep dari parpol pengusung, yakni H. Abdul Rasyid  (Fraksi PDIP) dan  H. Amiruddin (Fraksi Partai Persatuan Pembangunan).

Kepada warga, RAMAH menyampaikan, jika mendapat amanah memimpin Pangkep, mereka akan membangun instalasi listrik berkapasitas besar.

Pasangan ini yakin, dengan instalasi listrik berkapasitas  besar, dapat lebih menghidupkan kegiatan sehari-hari masyarakat yang bermukim di pulau.

Rahman dan Muammar juga menyoroti pembangunan infrastruktur yang mereka nilai tidak merata.

Pasangan ini berjanji, jika terpilih di Pilkada 2020, warga pulau akan menikmati infrastruktur dan fasilitas yang sama dengan wilayah lain di Kabupaten Pangkep.

“Kami berharap dapat menampung segala keluhan masyarakat yang bermukim di pulau, terutama pada bagian membangun listrik,” kata k Muammar Muhayang, Calon Wakil Bupati Pangkep.

Selain infrastruktur, pengembangan sumber daya manusia (SDM) juga menjadi tajuk yang tidak kalah penting dalam kampanye RAMAH kali ini.

Pasangan RAMAH sudah menyiapkan beragam program peningkatan SDM jika kelak terpilih. Salah satunya pelatihan membuat roti dan jahit-menjahit bagi ibu-ibu warga pulau.

RAMAH yakin, melalui berbagai pelatihan itu, dapat membantu perekonomian warga. Sebab, kaum perempuan, termasuk ibu rumah tangga, bisa lebih produktif membantu perekonomian keluarga. (*)