RAMAH Siapkan 13 Jenis Pelatihan untuk Tingkatkan Keterampilan Warga

PANGKEP, Linisiar.id – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep, Abd Rahman Assagaf-Muammar Muhayang (RAMAH) menggelar kampanye pada empat titik, Rabu (18/11/2020).

RAMAH menyasar masyarakat Desa Bontoa Minasa Te’ne, Desa Tumampua, Kampung Bulu Ta’bampang, dan Kampung Maccini.

Pada empat lokasi itu, RAMAH menyoalisasikan program-program mereka yang sangat pro rakyat dan akan membantu meningkatkan perekonomian warga.

Di sela-sela kampanye, calon Wakil Bupati Muammar Muhayang kembali menggelar praktik atau pelatihan membuat roti dan kue.

Menurut Muammar Muhayang, pelatihan membuat roti dan kue hanya satu dari 13 program pelatihan keterampilan untuk warga jika RAMAH mendapat amanah rakyat memimpin Kabupaten Pangkep.

Mummar Muhayang yakin, 13 program pelatihan yang sudah mereka siapkan akan sangat bermanfaat bagi warga, termasuk ibu-ibu rumah tangga.

Bagi emak-emak, pelatihan keterampilan membuat roti atau kue akan membuat mereka lebih produktif dan membantu ekonomi warga.

Begitu pula keterampilan untuk para remaja, akan sangat membantu kaum muda mendapatkan pekerjaan,  sehingga mengurangi angka pengangguran.

Muammar Muhayang berharap, pelatihan-pelatihan itu membuat masyarakat Pangkep bisa membuka usaha sekaligus menjadi lapangan kerja nantinya.

Selain pelatihan, saat kampanye di Desa Kampung Bulu Ta’bampang, Muammar Muhayang juga memperkenalkan manfaat kartu SIPAKATAU.

Muammar Muhayang menjelaskan, pasangan RAMAH akan membuat aplikasi layanan pemerintah berbasis android, yakni SIPAKATAU (Sistem Informasi Pelayanan Masyakarat Terpadu).

Dengan aplikasi SIPAKATAU, Muammar Muhayang berharap warga bisa menyampaikan atau melaporkan keluhan-keluhan mereka langsung melalui aplikasi dan langsung ditangani.

Aplikasi SIPAKATAU ini diharapkan bisa membuat bantuan pemerintah atau pun BLT untuk masyarakat jadi terdistribusi secara merata.

Muammr Muhayang menambahkan, “Warga Pangkep tidak perlu pusing lagi masalah pupuk, air bersih, pelayanan rumah sakit, jalanan tani, jalanan desa, semua akan kita rampungkan jika RAMAH terpilih nanti.

“Maka dari itu, saya berharap bapak/ibu bisa melihat, dan memilih memakai hati, tidak mudah terintimidasi, untuk memilih nomor 2,” tegas Muammar mengakhiri orasi politik di Kampung Maccini. (*)