RAMAH Siap Jalin Kerjasama Pariwisata dengan Kabupaten Toraja

PANGKEP, Linisiar.id – Calon Wakil Bupati Pangkep nomor urut 2, Muammar Muhayang menggelar sosialisasi pada dua titik, Minggu (22/11/2020), yakni Kampung Kolasa dan Jalan Flamboyan.

Pada dua titik kampanye, Mummar yang berpasangan Abd Rahman Assagaf meminta warga agar tidak mudah terintimidasi dan ancaman sekelompok orang yang berusaha mempolitisasi bantuan pemerintah pusat untuk warga Pangkep.

“Bantuan pusat sama sekali tidak ada hubungannya dengan Pilkada, itu harus diberikan kepada warga yang berhak. Kita tidak boleh membatasi apalagi mengancam tidak menyalurkan bantuan itu,” tegas Muammar.

Pada momen ini, Mummar kembali menegaskan komitmennya mengaktifkan majelis-majelis taklim hingga tingkat kecamatan saat pasangan Rahman Assagaf-Muammar Muhayang (RAMAH) memimpin Pangkep.

“Tiap dua bulan sekali, ibu-ibu Majelis taklim akan saya undang ke rumah jabatan untuk pengajian di sana,” katanya.

Pertimbangan RAMAH mengaktifkan majelis-majelis taklim agar warga bisa merasa dekat dengan pemimpin mereka. Sekaligus ajang silaturahmi menyampaikan keluhan-keluhan yang belum terselesaikan di Kabupaten Pangkep.

Mengenai permasalahan pariwisata yang disampaikan warga, Muammar mengatakan, RAMAH sudah punya konsep di bidang ini.

Bermodal pengalaman Rahman Assagaf di bidang pemerintahan dan ide-ide kreatif Mummar, pasangan RAMAH yakin bisa menjadikan Pangkep sebagai salah satu destinasi wisata keren di Sulawesi Selatan.

Muammar menyampaikan, siap menjalin kerjasama dengan Pemkab Toraja karena Tana Toraja merupakan salah satu tujuan wisata andalan di Sulsel.

“Saya berharap turis-turis yang berkunjung ke Tana Toraja singgah dulu di Kabupaten Pangkep menikmati ikan bakar dan keindahan panorama laut,” katanya.

“Pulau-pulau kita percantik. Pangkep kaya sumber daya alam dan potensi wisata. Tinggal bagaimana kita kelola dengan baik,” kata Muammar Muhayang mengakhiri orasi di Jalan Flamboyan, Pangkep. (*)