Jumat, September 17, 2021

PSC 119 Luwu Bakti Sosial di Dua Desa, Arham Basmin Titip Oleh-oleh Sarung

Populer

Luwu, Linisiar.id – Warga Desa Jambu dan Desa Langkidi, Kecamatan Bajo, Kabupaten Luwu, menyambut kedatangan Tim Public Savety Center (PSC) 119 yang melakukan bakti sosial berupa sunatan massal dan pemeriksaan kesehatan secara gratis di Kantor Desa Jambu, Sabtu (21/8/2021).

Animo masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti kegiatan bakti sosial yang telah menjadi agenda rutin Tim PSC 119. Terbukti puluhan anak-anak terdaftar sebagai peserta sunatan massal, begitu pula dengan masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan.

“Titip salam dan permohonan maaf dari Ketua Umum kami, saudara H Andi Muhammad Arham Basmin yang tidak sempat hadir pada kegiatan hari ini,” kata Ketua Harian PSC 119 Luwu, dr Daud Mustakim.

“Namun beliau mengirimkan oleh-oleh sarung buat dibagikan kepada anak-anak peserta sunatan massal. Jadi bersyukurki kepada Allah SWT, karena sunatannya gratis dan diberi sarung pula,” tambahnya.

Sejak terbentuk di awal tahun 2021, PSC 119 Kabupaten Luwu gencar melakukan bakti sosial berupa sunatan massal dan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Bekerjasama dengan pengurus Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu, kegiatan ini bertujuan membantu meringankan beban masyarakat sekaligus sebagai bentuk sosialisasi kehadiran PSC 119 di tengah-tengah masyarakat.

“Agar masyarakat pahami, tugas pokok kami adalah memberikan layanan cepat tanggap darurat kesehatan. Layanan ini untuk membantu penanganan kesehatan terhadap masyarakat yang tidak hanya berhubungan dengan kecelakaan tetapi juga dalam situasi kritis,” jelasnya.

“PSC 119 untuk mempercepat penanganan dan pertolongan pada korban yang membutuhkan penanganan kegawatdaruratan,” tambahnya.

Bakti sosial ini bagian dari program kerja yang bertujuan membantu meringankan beban masyarakat ditengah situasi pandemi Covid-19. Jika ada desa yang mengusulkan, maka kami segera memenuhi permohonan tersebut.

Kepala Desa Langkidi, Muslim yang didampingi oleh Kepala Desa Jambu, Rujnah Lonja mengungkapkan rasa syukurnya karena berkat pelaksanaan bakti sosial ini masyarakatnya merasa terbantu dan tidak perlu mengeluarkan biaya sunatan anak-anak mereka.

“Terima kasih tim PSC 119 dan Pengurus Pemuda Pancasila yang telah melaksanakan kegiatan ini di desa kami. Kami sangat bersyukur karena masyarakat kami telah dibantu. Terima kasih pula kepada ibu Kepala Desa Jambu yang telah membantu menfasilitasi kegiatan ini,” kata Muslim

Sebanyak 50 orang anak mendapatkan layanan sunatan gratis dan 35 orang masyarakat mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan. (*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru