Kamis, Februari 25, 2021

Posko Bantuan MDMC dan Pemuda Peduli Luwu Dipenuhi Donasi

Populer

LUWU, Linisiar.id – Posko bantuan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dan Pemuda Peduli kabupaten Luwu sudah dipenuhi beberapa logistik dan beberapa perlengkapan lainnya. Posko tersebut berada di Belopa Kabupaten Luwu.

Logistik dan beberapa perlengkapan tersebut rencananya akan didonasikan ke korban gempa bumi yang ada di Mamuju-Majene Sulawesi Barat.

Kordinator Lapangan Muhammad Musyawir mengatakan bahwa target donasi yang akan dibawa ke lokasi bencana itu sekitar satu mobil. Berbagai macam donasi dari masyarakat pun akan disumbangkan ke masyarakat setempat.

“Untuk target donasi, insyaallah kami akan mengumpulkan satu mobil untuk disumbangkan ke lokasi bencana. Adapun donasi yang masuk itu seperti beras, air mineral, mie instan, tikar, selimut, sarung, pakaian,dan beberapa perlengkapan bayi.” katanya, Senin(18/1/2021).

Dia menuturkan, donasi tersebut akan dibawah langsung oleh tim MDMC Kabupaten Luwu dan sekaligus melakukan peninjauan lokasi, mengenai apakah dibutuhkan relawan atau tidak.

“Insyaallah donasi tersebut akan dibawah langsung oleh tim MDMC Kabupaten Luwu agar dapat meninjau apakah di lokasi bencana tersebut masih dibutuhkan relawan atau tidak. Di sana sudah ada juga Posko MDMC Sulawesi Barat dan kami juga berkordinasi apakah butuh relawan atau bagaimana. Tapi MDMC Kabupaten Luwu siap ditugaskan jadi relawan di lokasi bencana,” ucapnya.

Masyarakat di daerah posko tersebut pun dikatakannya sangat antusias untuk memberi bantuan kepada masyarakat Sulawesi Barat yang terdampak bencana alam. (Fate).

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru