Senin, Agustus 2, 2021

PMII Luwu Utara Gelar MAPABA, Ketua NU Beri Apresiasi dan Minta Jaga Silaturahim

Populer

Luwu Utara, Linisiar.id – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesi (PMII) Cabang  Luwu Utara (Lutra) menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA).

Pelaksanaan Masa Penerimaa Anggota Baru PMII Cabang Luwu Utara dibuka secara resmi oleh Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Luwu Utara, Kiai Haji Alwi Yunus, di Aula Kantor Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba, Sabtu (17/07/2021).

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Majelis Pembina Cabang (Mabincab) Hakim Bukara yang juga ketua Ikatan Alumni PMII Luwu, Ketua Pertama PMII Luwu Utara Arifin, Ketua Kedua PMII Luwu Utara Kasmin, dan Iqbal Nasurung sebagai ketua pertama GP Ansor Luwu Utara.

Dengan Tema “Merawat Kaderisasi sebagai Ruh organisasi,” Muhammad Alfian selaku Ketua Panitia MAPABA menjelaskan, kaderisasi penting untuk dijalankan.

“Kader adalah pelanjut roda organisasi, kalau ini tidak dijalankan maka dengan sendirinya organisasi akan mati,” jelasnya.

Sementara Ketua Cabang PMII Luwu Utara, Bayu Segara dalam sambutannya mengatakan, kaderisasi adalah ruh dari organisasi

“Di PMII, kaderisasi adalah adalah ruh. Jika kita ingin menjaga agar roda organisasi tetap jalan, maka yang harus kita lakukan adalah dengan menjalankan oroses kaderisasi. Salah satunya adalah MAPABA,” kata Bayu Segara.

Hakim Bukara dalam sambutannya mengapresiasi MAPABA yang dilaksanakan oleh PMII Luwu Utara.

“Ini harus kita apresiasi, sebab beberapa tahun terakhir PMII Luwu terkesan tidak jalan,” ungkapnya

Selain itu Hakim Bukara mengajak para kader PMII agar mampu melahirkan ide dan gagasan untuk kemajuan Luwu Utara.

“Setelah Mapaba kiranya adik-adik peserta bisa melahirkan terobosan dan ide untuk kemajuan daerah kita ini,” kata Hakim Bukara.

Sementara Ketua Nahdlatul Ulama berharap agar Pengurus Cabang PMII Lutra tetap menjaga silaturahim dengan NU Luwu Utara.

“PMII itu anaknya NU, jadi jangan jauh-jauh dari NU. Kalau ada kegiatan NU, kiranya adik-adik pengurus PMII Luwu Utara bisa bergabung agar hubungan silaturahim kita tetap terjaga,” harap KH Alwi Yunus. (Ayub Sadega)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru