Rabu, Desember 1, 2021

Plt Gubernur Sulsel Dorong Vaksin Siswa SMP-SMA Terus Digenjot

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Demi terciptanya Indonesia yang sehat dari virus corona, salah satunya Provinsi Sulawesi-selatan (Sulsel), Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mendorong pemberian vaksin pada remaja Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Sulawesi Selatan yang berusia 12-17 tahun di genjot.

Langkah tersebut untuk mencegah penyebaran covid-19 yang ada di Sulsel. Ini juga merupakan instruksi Pemerintah Pusat
yang mulai melaksanakan vaksinasi bagi anak rentang usia tersebut sejak 1 Juli 2021.

Andi Sudirman Sulaiman meminta secara tegas kepada semua Kabupaten/Kota yang ada di Sulsel untuk untuk mengebut pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar.

“Salah satu jalan untuk cegah penularan dan program herd immunity (kekebalan kelompok komunitas) dengan meminta kepada seluruh kabupaten dan kota untuk kebut vaksin khususnya untuk pelajar sehingga sekolah segera bisa dilakukan tatap muka,” ungkap Sudirman Sulaiman, Sabtu (22/8/2021) tersebut.

Plt Gubernur menjelaskan, Presiden RI, Joko Widodo berpesan, semakin cepat vaksinasi terhadap pelajar dilakukan, maka semakin cepat pula kegiatan belajar-mengajar tatap muka bisa dilakukan.

Aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terbaru sudah membolehkan sekolah di wilayah PPKM level 1-3 menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Sementara itu, satuan pendidikan di wilayah PPKM level 4 tetap melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

“Jadi untuk semua pelajar di seluruh tanah air, kalau sudah divaksin, silakan dilakukan langsung belajar tatap muka karena SKB menteri-kan sudah ada,” ujar Presiden seperti disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis, 19 Agustus 2021 lalu.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru