Kamis, Februari 25, 2021

PK Untad Touring Sahabat di Sulawesi, PC PMII Palopo Beri Apresiasi

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Palu menggelar kegiatan Touring Sahabat pada 13-21 Januari 2021.

Mereka menggelar silahturahmi dan sekaligus studi banding yang mencakupi wilayah Provinsi Sulsel, Sulbar dan Sulteng.

Ketua PK PMII Universitas Tadulako (Untad) Palu, Didit Ardian mengatakan, sekarang mereka berada di Kota Palopo, Sulsel, dengan tujuan silaturahim sekaligus studi banding.

Goals yang ingin dicapai adalah menulis satu buku dengan tema “PMII dalam Bingkai Budaya Sulawesi, Studi Kasus Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.”

“Kegiatan ini juga salah program Komisariat PMII Untad (Universitas Tadulako) yang notabene pengurus baru, sehinga penting untuk belajar tetang PMII lebih luas lingkup Sulawesi,” ujarnya.

Ketua Cabang PMII Palop, Muh. Rafly Setiawan mengatakan, sangat mengapresiasi ikhtiar baik PK PMII Universitas Tadulako, Palu, karena membumikan PMII dengan pendekatan kebudayaan.

“Ini merupakan hal penting yang harus digerakkan, yakni terus memproduksi tulisan dengan sebuah karya yang tentunya dapat menjadi bahan diskursus PMII di tiga provinsi yang terdapat di Sulawesi,” kata Rafly.

“Semoga segala hal baik yang ditekuni, dapat dilancarkan. Kami sangat menantikan buku yang ditulis segera tiba di cabang kami (Kota Palopo),” tuturnya. (Ayub Sadega)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru