Pj Wali Kota Makassar Minta Bantuan TBIG Dimaksimalkan Lawan Covid-19

MAKASSAR, Linisiar.id – Penjabat Wali Koa Makassar, Prof Rudy Djamaluddin menghadiri penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Tower Bersama Infrastructure (TBIG) ke Rumah Sakit Pelamonia Makassar, Selasa (28/7/2020).

Prof Rudy mengapresiasi bantuan berupa donasi ventilator dan APD berupa disposable mask, disposable gloves dan isolation gown. Ia berharap, bantuan tersebut bisa dimaksimalkan dalam menolong pasien dan petugas dalam melawan Covid-19 di Kota Makassar.

“Bantuan ini sangat jelas baik bagi kita semua yang ingin menekan dan melawan pendemi ini. Apalagi kami saat ini sedang gencar-gencar menekan penyebaran dari hulu. Makanya edukasi, preventif, dan pengawasan terus dilakukan. Alhamudilah semuanya menunjukan trend positif,” katanya.

Prof Rudy juga mengapresiasi seluruh tenaga medis yang terus berperang melawan virus corona (Covid-19) di rumah sakit. Mereka menjadi garda terdepan dalam menangani virus corona hingga hari ini.

“Terimah Kasih Pak Bu, masih semangatki. Karena kita orag yang dipercaya dan diberi amanah dalam mengobati masyarakat. Intinya tetap jaga niat ta dalam menolong, Insayallah imun ta pasti meningkat,” katanya.

Sementara Area Operation Division Head -IV/Kalsulmalpua Tower Bersama Group, Andre Rusdi mengatakan, melalui program Bersama Kita Berbag, pihaknya selalu berada di garis terdepan dalam mendukung program dan upaya Pemerintah untuk menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Donasi ini merupakan bentuk nyata dari komitmen TBIG mengurangi dampak dari Covid-19 khususnya dalam upaya melindungi para tenaga medis di lini terdepan melawan Covid-19 dan semoga dapat secara optimal dimanfaatkan oleh rumah sakit dan tenaga medis di Kota Makassar,” katanya.

Ia menambahkan, donasi ini merupakan bentuk dukungan dari TBIG kepada pemerintah, khususnya Pemkot Makassar juga para tenaga medis sebagai garda terdepan atas dedikasi dan kerja keras mereka selama situasi yang sulit ini.

“TBIG berharap donasi berupa mesin ventilator dan APD yang diberikan dapat berkontribusi untuk melindungi petugas medis serta mendukung Pemkot Makassar dalam melawan Covid-19,” pungkasnya.