Petahana Suardi Saleh Komitmen Siapkan Layanan Rumah Sakit Keliling di Barru

Suardi Saleh saat melakukan kampanye hari kedua di Jalanru, Kecamatan Tanete Riaja, Senin (28/9/2020)

LINISIAR.ID, BARRU – Pasangan petahana Pilkada Barru 2020, Suardi Saleh – Aska Mappe, berkomitmen bakal menyiapkan fasilitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Barru.

Hal itu diungkapkan Suardi Saleh saat melakukan kampanye hari kedua di Jalanru, Kecamatan Tanete Riaja, Senin (28/9/2020).

Pasangan petahana bernomor urut dua ini berkomitmen meningkatkan pelayanan fasilitas kesehatan jika kembali memimpin Barru di periode kedua.

Diantaranya rumah sakit keliling atau mobil khusus yang dirancang untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga.

”Jadi kedepannya, bapak-bapak, ibu-ibu dan semua keluarga tidak perlu lagi terkendala kendaraan jika ada anggota keluarga yang sakit,” ujarnya.

“Cukup menelpon, tim medis akan segera ke rumah pasien,” tambah Suardi Saleh yang juga peraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2018.

Komitmen tersebut sekaligus bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga Kabupaten Barru.

Hal ini sejalan dengan amanat undang-undang dan Nawacita yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

Komitmen itu pun sontak mendapat apresiasi dari puluhan warga Jalanru, Kecamatan Tamete Riaja, yang hadir dalam kampanye terbatas itu.

Warga merasa bersyukur atas kepedulian SS-AK dalam meringankan beban masyarakat.

Kabupaten Barru pernah meraih penghargaan dibawah kepemimpinan Suardi Saleh dan Nasruddin.

Kabupaten yang memiliki 7 Kecamatan resmi meraih penghargaan tertinggi, Swasti Saba Wistara. Bersama sejumlah kabupaten dan kota lainnya, Barru dinilai sukses menjadi salah satu Kabupaten Sehat di Indonesia berdasarkan beberapa kriteria yang menjadi aspek penilaian pemerintah pusat selama satu tahun terakhir.(*)