Kamis, Desember 2, 2021

Peringati HSN 2021, PC Ansor Bersama PMII Palopo Gelar Upacara dan Ziarah Makam

Populer

Palopo, Linisiar.id – Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) bersama Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Palopo gelar upacara Hari Santri Nasional (HSN) 2021, Jum’at (22/10/21).

Upacara tersebut bertempat di Lapangan Kantor Camat Bara, Kelurahan Temmalebba, Kota Palopo. Bertindak Pembina Upacara adalah Sekretaris PCNU Kota Palopo Achmad Badawi, S.Ag., M.Pd., M.Kes.

Achmad Badawi dalam sambutannya mengatakan, menjadi santri tidak hanya mereka yang mondok. Mereka yang belajar dan menghargai kiyai, serta guru-gurunya maka otomatis dia adalah santri.

“Olehnya itu, pemimpin kalau terlepas atau tidak dekat dengan para kiyai dan santri, maka pemimpin itu akan kerepotan dan tidak terjamin dalam kepemimpinannya,” katanya.

“Santri adalah golongan yang telah memperjuangkan dan memerdekakan Indonesia, maka dari itu pemimpin harus mencintai santri dan para kiyai”, ujarnya.

Sementara itu, Rezky Aziz, Ketua Ansor Kota Palopo saat diwawancarai usai upacara mengatakan, HSN merupakan agenda rutin tiap tahun.

“Semoga kaum santri ke depan dapat lebih berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan daerah,” katanya.

“Dalam rangkaian memperingati HSN 2021, ada berapa agenda yang diadakan yakini upacara bendera, menggelar giat ziarah makam ke kompleks Pemakaman Saokutarae, Jalan Andi Kambo Kota Palopo, sore tadi dan agenda malam futsal di Lapangan Cimpu”, katanya.

Muhammad Rafly Setiawan, Ketua Cabang PMII Kota Palopo menambahkan, momentum Hari Santri Nasional kali ini mempererat kembali hubungan jami’yyah NU dan selayaknya jiwa kesantrian itu tetap terpatri pada kader penggerak NU lintas Banom dan PMII.

“Dalam momentum ini, sejarah telah mencatat bahwa santri senantiasa berjuang untuk berkontribusi terhadap infrastruktur fisik dan non fisik negara Indonesia,” katanya.

Tentunya, Banom NU dan PMII tak bisa dipisahkan pada identitas dan jati diri kesantrian. Dan perjuangan masih akan terus ada dan berlipat ganda selagi NU dan Banomnya serta PMII terus mengupayakan perbaikan bagi negeri.

Semarak memperingati HSN 2021 turut dihadiri oleh PC GP Ansor, PMII Palopo, dan PC Fatayat NU. (Ayub Sadega)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru