Minggu, Juni 13, 2021

Peringati Hari Laut Sedunia, Komunitas Rumah Ilmu Pungut Sampah di Pelabuan Tanjung Tinggit Palopo

Populer

Palopo, Linisiar.id – Komunitas Rumah Ilmu Kota Palopo ikut memperingati 8 Juni 2021 sebagai momentum peringatan Hari Laut Sedunia 2021.

Hari Laut Sedunia diperingati setiap tanggal 8 Juni. Laut nyatanya memberikan kehidupan, baik untuk makhluk penghuni daratan hingga penghuni lautan itu sendiri.

Wawan Darmanta selaku Ketua Komunitas Rumah Ilmu kepada Linisiar.id mengatakan, ada banyak cara untuk mencintai lautan.

“Seperti yang kami lakukan yaitu memungut sampah yang berada di sekitaran Pelabuhan Tanjung Ringgit Kota Palopo pada hari Rabu,9 Juni 2021,” katanya..

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap aam dan menjaga lautan agar terhindar dari sampah,” tambahnya.

Lanjutnya, Wawan secara pribadi berharap agar Pemerintah Kota Palopo bisa memberikan tempat pembuangan sampah di area Pelabuhan Tanjung Ringgit Kota Palopo dan jalan lingkar.

“Dan saya juga berharap untuk masyarakat Kota Palopo agar tidak membuang sampah di laut atau sekitar laut guna menjaga kebersihan laut,” tuturnya.

“Bersama-sama, mari kita mengambil tindakan untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, melindungi ekosistem dan melestarikan kehidupan laut, karena laut memilih kita untuk menjadi sahabat bagi keberlangsungannya,” ujarnya. (Ayub Sadega)

 

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru