Kamis, Desember 9, 2021

Pengurus INTI Palopo Resmi Dilantik, Walikota Ajak Jaga Kebersamaan  

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Walikota Palopo, Drs. H.M Judas Amir, MH menghadiri pelantikan pengurus cabang Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Kota Palopo yang diselenggarakan di Aula Hotel Value Palopo, Selasa, 02 November 2021.

Dalam sambutan, Walikota menyampaikan kita menyadari bahwa kekuatan kita saat ini, karena muncul dari banyaknya organisasi-organisasi yang ada di Kota Palopo.

Untuk itu, walikota mengajak kepada jajaran perhimpunan INTI agar selalu memelihara hubungan baik terhadap sesama manusia meskipun dengan agama yang berbeda-beda.

Walikota juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Steven Hamdani sebagai Ketua PC INTI Kota Palopo.

“Semoga dengan dilantiknya Steven selaku Ketua PC INTI Kota Palopo bisa lebih menambah kebersamaan kita di Kota Palopo ini”, ungkapnya.

Sementara itu Ketua PD INTI Sulsel, Peter Gozal mengatakan perhimpunan INTI hadir melengkapi keberagaman, membangun negeri dalam bingkai NKRI.

“Para pengurus di seluruh Indonesia dan segenap jajaran, bahwa inilah yang merekatkan kita semua sebagai satu bangsa, bangsa Indonesia,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Walikota Palopo Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M.Si juga selaku Dewan Penasehat PC INTI kota Palopo berharap organisasi ini nantinya di Palopo akan lebih banyak berkarya bersama pemerintah dan masyarakat Kota Palopo.

“Kiranya terus mewarnai dan terus memberikan kontribusi bagi pembangunan di kota Palopo. Dan terus menerus menyelenggarakan kegiatan yang bisa membantu masyarakat baik dalam hal ekonomi”.

Ketua PC INTI Kota Palopo, Steven Hamdani juga mengungkapkan kehadiran INTI tidak pernah memilih bahwa mereka adalah darah Tionghoa, namun mereka bisa memilih bahwa mereka adalah darah bangsa Indonesia dan perjuangannya dimulai dari kota Palopo.

“Mungkin kami tidak ada artinya, tapi jika kami diberikan tanggung jawab maka kami selalu siap”, ucapnya.

Penyerahan bantuan yang diserahkan Sekretaris Jenderal PP INTI berupa 1 unit oksigen concenrator kepada Pemerintah Kota Palopo yang diterima Walikota Palopo.

Kemudian kepada Ketua PC INTI kota Palopo berupa bantuan organisasi senilai 50 juta dan 6 ribu masker medis.

Turut hadir pula Ketua TP. PKK kota Palopo, Dr. Hj. Utiasari Judas, M.Kes, Kasdim 1403 Swg, dan seluruh jajaran perhimpunan INTI. (*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru