Pendidikan Gratis dan Beasiswa Jadi Magnet Milenial Pilih Theo – Zadrak

TANA TORAJA, Linisiar.id – Program pendidikan gratis dan beasiswa menjadi magnet tersendiri bagi kalangan milenial untuk menjatuhkan pilihannya kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Tana Toraja, Theofillus Allorerung – Zadrak Tombeg. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya dukungan yang disampaikan para milenial untuk kandidat nomor urut 1 ini.

Juru bicara Theo – Zadrak, Natania Orvala, mengatakan, pendidikan gratis di tingkat SD dan SMP menjadi salah satu program unggulan Theo – Zadrak. Kenapa hanya sampai di tingkat SD dan SMP, karena untuk tingkat SMA menjadi kewenangan pemerintah provinsi.

“Tidak bisa dipungkiri, kadang alasan ekonomi keluarga yang tidak mencukupi menjadi alasan anak tidak dapat menempuh pendidikan baik di tingkat SD maupun SMP. Melalui ini, diharapkan bahwa semua anak-anak yang ada di Tana Toraja dapat sama-sama merasakan pendidikan gratis dan berkualitas,” ujarnya.

Juru bicara Theo – Zadrak lainnya, Lovielyn Dasa, menambahkan, program unggulan selanjutnya adalah beasiswa bagi lulusan SMA/SMK yang berprestasi, namun kurang mampu dari segi ekonomi. Dengan beasiswa ini, mereka bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang S1 dan S2.

“Di Tana Toraja ada banyak sekali siswa SMA/SMK yang berprestasi, tapi mereka harus menunda untuk melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi dikarenakan masalah biaya. Di era pemerintahan Pak Theo – Zadrak, mimpi adik-adik kita bisa terwujud,” ungkapnya.

Menurut Lovielyn, kalangan milenial sangat antusias dengan program-program Theo – Zadrak, khususnya di bidang pendidikan. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya dukungan yang disampaikan para milenial.

“Salah satu kunci memperbaiki kualitas sumber daya manusia kita adalah pendidikan. Jika ingin daerah yang kita cintai ini maju, perbaiki SDM-nya. Dan hanya Pak Theo – Zadrak yang punya programnya,” terang Lovielyn. (*)