Senin, Maret 1, 2021

Pendapatan Turun-Naik di Masa Pandemi, Ini Harapan Pengelola Hotel Borneo di Luwu

Populer

LUWU, LINISIAR.ID – Perputaran ekonomi di sektor perhotelan di masa pandemi menurun drastis selama beberapa bulan di tahun 2020.

Sekitar bulan Juli, pendapatan usaha perhotelan mulai berangsur pulih namun belum sepenuhnya normal seperti sebelum masa pandemi.

Hal itu dirasakan salah satu hotel di Belopa, Kabupaten Luwu, yaitu Hotel Borneo. Manajer Hotel Borneo, Yanti, mengatakan awal pandemi Covid-19 muncul, pendapatan Hotel Borneo menurun drastis, bahkan tidak ada pemasukan sama sekali.

Manajemen hotel setempat pun terpaksa tak beroperasi selama tiga bulan. Karyawan pun diistirahatkan demi menjaga risiko penyebaran Covid-19.

“Setelah tiga bulan berlalu, kondisi mulai membaik. Isu-isu tentang virus itupun agak menghilang. Kami pun kembali membuka pelayanan seperti biasa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Yanti kepada linisiar.id, Kamis (24/12/2020).

Manajemen Hotel Borneo telah menyiapkan perlengkapan protokol kesehatan seperti wadah tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan bahan penyemprotan disinfektan.

Tamu yang datang diwajibkan memakai masker serta cek suhu sebelum memasuki hotel.

“Tapi hotel ini belum menerima tamu sembarangan. Kami hanya menerima tamu daerah dan tamu-tamu dinas,” tambahnya.

Terkait adanya surat edaran yang dikeluarkan pemerintah mengenai larangan mengadakan acara pada tahun baru, Yanti menyambut positif.

“Itu sangat bagus untuk menghindari keramaian dan kericuhan serta dapat menghindari penyebaran virus Corona.” katanya.

Ia berharap pemerintah lebih memperhatikan lagi protokol kesehatan di semua hotel di Kabupaten Luwu. “Agar para tamu yang datang tidak takut untuk berkunjung ke hotel serta diharuskan membuat surat izin penggunaan hotel untuk acara-acara pertemuan,” pesannya.(fatmawati)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru