Senin, April 12, 2021

Pemuda Muslimin Indonesia Luwu Gelar Pelatihan dan Rapat Kerja

Populer

LUWU, Linisiar.id – Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Luwu mengadakan Pelantikan sekaligus Rapat Kerja bagi anggotanya yang dirangkaikan dengan dialog kebangsaan. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Bappelitbangda Kabupaten Luwu, Selasa (16/3/2021).

Ketua Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Luwu yang baru dilantik Fahrul Rizal mengatakan bahwa Pemuda Muslimin Indonesia akan memberikan sumbangsih bagi Luwu untuk Indonesia yang lebih baik.

Menekankan pula bahwa oraganisasi tersebut akan mendorong kader-kadernya untuk tidak hanya peduli pada sosial tetapi juga peduli menjadi pengusaha muda yang akan berfek semakin besar bagi kemajuan Luwu.

“Kehadiran Pemuda Muslimin Indonesia Luwu tidak ingin menjadi rival, tidak ingin menjadi saingan terhadap lembaga OKP yang ada di Kabupaten Luwu karena kami hadir untuk berkolaborasi untuk memajukan Kabupaten Luwu yang fokus dalam pembinaan kaum muda mudi yang ada di kabupaten Luwu. Kami ingin bekolaborasi memberi kontribusi, memberi sumbangsih terhadap Luwu yang kita cintai,” katanya.

Dalam sambutannya, Wakil ketua II DPRD Kab. Luwu, Zulqifli mengatakan bahwa dengan hadirnya Pemuda Muslimin Indonesai menambah warna untuk menghidupkan organisasi islam yang ada di Kabupaten luwu.

“Mari sama-sama kita berkolaborasi dengan teman-teman pemuda lainnya. Saya pribadi sangat menerima, artinya selalu mebuka ruang diskusi baik saya selaku pimpinan di DPRD maupun selaku salah satu ketua ormas,” ucapnya.

Mewakili Bupati Luwu membuka acara tersebut, Kadispora Kabupaten Luwu Drs. Alamsyah, mengharapkan pengurus yang baru dilantik mampu mengemban amanah organisasi untuk mendukung kemajuan Kabupaten Luwu yang lebih baik lagi.

Juga Pemuda Muslimin harus mampu menjawab tantangan zaman dan menajadi kader-kader yang bertaqwa kepada Allah, berilmu, terampil, cerdas dan siap mengamalkan ilmu pengetahuan dengan penuh rasa tanggungjawab tidak hanya bagi masyarakat tetapi juga bagi anggotanya.

“Saya berpesan kepada pengurus yang baru dilantik, agar dapat menjadi organisasi Pemuda Muslimin Indonesia sebagai organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat maupun anggotanya. Senantiasa menerapkan sinergitas, jalani kebersamaan dan tetap menjaga persatuan NKRI,” ucapnya.

Untuk diketahui, pelantikan ini merupakan pelantikan pertama yang diadakan di Kabupaten Luwu. Hal ini menandakan resminya Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Luwu berdiri.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga, Drs. Alamsyah, mewakili Bupati Luwu, H. Dr. Basmin Mattayang yang tidak sempat hadir membuka acara. Turut pula hadir Wakil ketua II DPRD Kab. Luwu, Zulqifli, ST., M.Si, Kadis Bappelitbangda Luwu, Achmad Awwabin, S.STP.M.Si., Wakil Kapolres Abdul Salam, Ketua PW Pemuda Muslimin Indonesia Sulsel, Muhammad Kasman, S.E., M.Si. dan Ketua Ketua BKPRMI Luwu, Muhammad Ashar Sabry.

Kontributor: Fatmawati

Editor: Busrah Ardans

 

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru