Selasa, Maret 2, 2021

Pemkot Palopo Gelar FGD, Bahas Ranperda Perlindungan Lahan Pangan Pertanian Berkelanjutan

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo melalui Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan (Dispertanakbun) Kota Palopo melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) membahas perubahan Ranperda Perlindungan Lahan Pangan Pertanian Berkelanjutan (PLP2B).

FGD Ranperda PLP2B (Perlindungan Lahan Pangan Pertanian Berkelanjutan) dibuka oleh Sekda Palopo dan dihadiri oleh kadis ketahanan pangan, kadis pertanahan, kabag pemerintahan, kabag hukum, Kadis PUPR dan tim LP2M selaku penyusun naskah akademik dalam penyusunan ranperda PLP2B.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Bappeda Kota Palopo, Senin (15/2/2021).

Sekda Kota Palopo Drs. Firmanza DP, SH, M.Si mengatakan, FGD ini merupakan proses penyusunan Ranperda PLP2B dalam rangka mematangkan konsep ranperda sebelum dibahas di DPRD yang telah dimasukkan dalam Propemperda Tahun 2021 untuk memenuhi amanat UU No 41 Tahun 2009 tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan.

Sekda berpesan agar pelaksanaan FGD menghasilkan regulasi yang dapat bermanfaat bagi masyarakat guna mempertahankan lahan pertanian pangan yang produktif.

Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan (Dispertanakbun) Kota Palopo Ibnu Hasyim, S.STP mengatakan, keberadaan Perda LP2B menjadi penting dan menjadi pertimbangan penting kementerian pertanian dalam memberikan dana alokasi khusus bidang pertanian untu mendukung pembangunan infrastruktur pertanian kedepannya.

Kegiatan ini berisi pemaparan naskah akademik ranperda PLP2B dan bedah pasal demi pasal pada rancangan ranperda PLP2B. (Ayub Sadega)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru