Pemkab Barru Kembali Kirim Bantuan ke Luwu Utara, Termasuk Uang Tunai

Bupati Barru Suardi Saleh sebelum melepas rombongan relawan yang mambawa bantuan Pemkab Barru untuk korban banjir di Lutra, Senin (27/7/2020).

BARRU, Linisiar.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru kembali menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra).

Prosesi pelepasan bantuan berlangsung di halaman kantor Bupati Barru, Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Senin (27/7/2020).

Bantuan tersebut berasal dari lima lembaga yakni PMI, Karang Taruna, Alfatih Care, Forum Anak, dan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Barru.

Bantuan bersama para relawan dilepas langsung oleh Bupati Barru, Suardi Saleh, dan dihadiri Sekda Barru, Dr Abustan serta beberapa pimpinan OPD Pemkab Barru.

Jenis bantuan yang disalurkan yaitu beras sebanyak 3.507 ton, air mineral 84 dos, telur, perlengkapan bayi, dan uang tunai Rp 108 juta.

Dalam sambutannya, Suardi Saleh mengatakan pelepasan bantuan yang disalurkan Pemkab Barru untuk korban banjir di Masamba sudah keempat kalinya.

Mantan Kadis PU Pinrang pun meminta seluruh tim relawan untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Luwu Utara saat tiba di lokasi penyaluran bantuan, agar dapat tepat sasaran.

“Tolong berkoordinasi dengan pemerintah setempat begitu sampai di lokasi, agar bantuan dapat tepat sasaran,” kata Suardi Saleh, sesaat sebelum pelepasan.

Suami anggota DPR RI Hasnah Syam itu juga mengimbau tim relawan untuk menjaga kesehatan serta tetap menaati protokol kesehatan.

“Ingat jaga kesehatan dan jangan lupa tetap mentaati protokoler kesehatan. Tingkatkan imun dan banyak berdoa agar selamat sampai tujuan,” imbuhnya. (*)