Selasa, April 13, 2021

Pembangunan di Sinjai Selatan Tahun 2021 Dianggarkan Rp 100 Miliar

Populer

SINJAI, LINISIAR.ID – Anggaran yang digelontorkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai untuk Kecamatan Sinjai Selatan pada tahun 2021 ini nilainya cukup fantastik. Jumlahnya mencapai 100 miliar lebih.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) saat menghadirii Musrenbang RKPD 2022, di Aula Kantor Camat Sinjai Selatan, Selasa (9/3/21) mengatakan, beberapa kegiatan pembangunan infrastruktur besar yang dianggarkan di tahun 2021 untuk Kecamatan Sinjai Selatan. Diantaranya, pembangunan Rumah Sakit Pratama atau tipe D dan sarana pendukungnya senilai Rp45,07 miliar tebih.

Selain itu, pembangunan sentra peternakan senilai Rp25 miliar, pendidikan sebanyak Rp6 miliar lebih, pembangunan Puskesmas Aska senilai Rp4,74 miliar lebih, pembangunan rumah dinas Puskesmas Aska senilai Rp949,12 juta lebih.

Selanjutnya kata ASA, peningkatan jalan ruas Karumassing-BontoKatute, senilai Rp1,41 miliar lebih, peningkatan jalan ruas Babara-Macconggi, senilai Rp3,81 miliar lebih dan peningkatan jalan ruas Lita Litae- Gofa, senilai Rp2,34 miliar.

Kemudian, rehabilitasi jaringan irigasi permukaan, dI Tonasa, senilai Rp1,27 miliar lebih, pembangunan Tangki Septik Skala Individual Perdesaan 50 unit KK di Desa Bulu Kamase dan 53 unit KK di Desa Polewali, senilai Rp721 juta lebih.

Lebih lanjut dikatakan ASA, bahwa anggaran yang digelontorkan untuk Kecamatan Sinjai Selatan merupakan komitmen Pemkab untuk memajukan berbagi sektor, yang kedepannya diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Karenanya ASA berharap, apa yang telah dan akan dibangun agar benar-benar dijaga dengan baik, sehingga pemanfaatannya bisa dirasakan dengan jangka waktu yang panjang.

“Saya harap apa yang telah dibangun, baik yang akan dibangun nantinya agar dijaga dengan baik, karena ini kita lakukan semata-semata untuk masyarakat Sinjai,” harap Bupati ASA.(*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru