Selasa, November 29, 2022

Pelantikan Ketua Mabicab dan Kwarcab Pramuka Makassar, Danny: Jadikan Pramuka Garda Terdepan

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Menteri Pertanian Indonesia Syahrul Yasin Limpo yang juga Ketua Kwartir Wilayah Daerah (Kwarda) Sulsel secara resmi melantik Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto sebagai Ketua Mabicab dan Fatmawati Rusdi sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Makassar di Four Points by Sheraton Hotel Makassar, Jumat (4/10/2022).

Mantan Gubernur Sulsel ini menitip pesan pada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar yang telah dilantik agar dapat bersungguh-sungguh menjalankan amanah untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan.

“Amanah ini harus dijalankan dengan baik. Pramuka menjadikan kita kian tangguh dan penuh rasa kepedulian antar sesama. Di Pramuka jiwa sosial ditempa dengan banyak aksi sosial nyata. Terlebih pada Ketua Mabicab dan Ketua Kwarcab di sinilah peran serta bapak, dan ibu untuk memotivasi masyarakat lainnya agar cinta Indonesia,” tekan Syahrul.

Usai dilantik, Danny Pomanto menyampaikan harapannya agar Pramuka bisa menjadi garda terdepan di masyarakat.

“Sudah saatnya Pramuka menjadi garda terdepan di masyarakat. Pramuka harus menjadi contoh dan teladan. Memberikan pengabdian pada masyarakat dengan turut terlibat dalam aksi sosial dan membantu pembangunan Makassar,” pinta Danny.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Makassar, Fatmawati Rusdi juga mengharapkan agar Pramuka dapat berkarya lebih baik lagi. Bukan hanya sekedar aksi sosial tapi menyasar lorong-lorong memberikan sumbangsihnya dan mendukung program pemerintah yakni Lorong Wisata.

“Sesuai dengan temanya mengabdi dengan ketulusan, saya berharap semua pengurus dan anggota Pramuka dapat bersungguh-sungguh dalam mengabdi. Aksi sosial tetap dijalankan, tapi mari melirik lorong dan berikan sumbangsih ide serta karya terbaiknya,” harap Fatma.

Pelantikan pengurus periode 2019-2024 ini juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Makassar Indira Yusuf Ismail sebagai anggota Mabicab Makassar sekaligus menerima penghargaan Satya Lencana III.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

Berita Terbaru