Senin, September 27, 2021

Pejabat Pemkot Ikut Rakornas, Kota Palopo Masuk Prioritas Penurunan Stunting Tahun 2022

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) secara virtual tentang  percepatan penanganan dan penurunan stunting di Indonesia, Senin (23/8/2021) siang.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun komitmen para pemerintah daerah dan meningkatkan koordinasi dalam pelaksanaan konvergensi percepatan penurunan stunting.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Sekretariat Wakil Presiden itu dihadiri 154 kabupaten dan kota di Indonesia, sebagai daerah yang akan menjadi lokasi prioritas penurunan stunting di tahun 2022, termasuk Kota Palopo.

Terkait tujuan kegiatan, percepatan penurunan stunting, peserta diberikan pembekalan oleh pemateri kiat-kiat dalam upaya penanganan bayi kurang gizi bahkan gizi buruk di Indonesia.

Kepala Dinas Kominfo Kota Palopo, Baso Sulaiman, yang turut ikut dalam kegiatan ini menyampaikan pentingnya kegiatan ini, dimana persoalan stunting harus menjadi perhatian.

“Seperti pesan Wali Kota Palopo, stunting harus ditangani bersama secara lintas sektor. Olehnya itu, tadi yang ikut kegiatan selain saya, juga diikuti oleh Dinas DPPKB, Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan, karena begitu pentingnya kegiatan ini,” katanya.

“Peserta yang telah terdaftar sebanyak 2.600, yang terdiri dari kementrian, kelembagaan, 34 Provinsi, Bupati dan Wali Kota dari 150 daerah yang menjadi prioritas penanganan di 2022,” lanjut Baso Sulaiman. (*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru