Peduli Kesehatan Warga, Kampanye Perdana Suardi Saleh Ketat Terapkan Protokol

BARRU, Linisiar.id – Calon Bupati, Barru Suardi Saleh lakukan kampanye perdana di Desa Lampoko Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Minggu (27/9/2020).

Agenda kampanye perdana ini dijalankan sesuai protokol kesehatan yang tidak melebihi 50 orang yang hadir, adanya sarana cuci tangan dan penggunaan masker bagi warga yang hadir.

Petahana Suardi Saleh mengatakan jika biasanya kita dalam pilkada tidak ada batasan seperti ini tapi untuk saat ini semua harus dibatasi.

“Kondisi seperti ini bukanlah hambatan untuk kita melakukan silaturahim, insyaallah saya hadir sebagai komitmen untuk kita sama-sama melanjutkan kepemimpinan saya untuk Barru kedepan,” kata Suardi Saleh, pasangan Aska Mappe dalam pilkada 9 Desember mendatang.

Lebih lanjut menurut Suardi, atas izin Allah SWT nomor dua setidaknya sebagai isyarat amanah dalam menjalankan Barru maju dan sejahtera.

“Nomor dua ini, sangatlah mudah bisa kita ingat, kalau nomor dua sisa dilanjutkan saja sesuai nomor urutnya, apalagi program kedepan ini dalam dunia pendidikan kita akan fokuskan biaya pendidikan untuk jenjang Mahasiswa tanpa syarat dan memberikan infrastuktur IT sampai SMP sesuai jangkauan Pemerintah Kabupaten,” ungkapnya.

Dalam program lain misalnya seperti dalam bidang kesehatan, seperti jika ada warga yang dirujuk ke Rumah Sakit di Makassar, tempat yang paling sulit bagi pendamping pasien.

“Ini salah satu program kami nantinya jika saya dipercayakan kembali sebagai Bupati Barru dengan menyiapkan rumah tunggu sehingga sudah ada rumah yang bisa digunakan oleh para warga yang ketika ada keluarga ta yang dirujuk ke rumah sakit,” paparnya. (*)