PD Parkir Target Penyetor Deviden Terbanyak Setelah PDAM Makassar

MAKASSAR, Linisiar.ID – Direksi Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya memasang target menjadi perusahaan penyetor deviden terbanyak kedua setelah Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

“Kita target posisi kedua guna menambah Penghasilan Asli Daerah kota Makassar sebagaimana diinstrukkan Bapak Wali Kota Mohammad Ramdhani Pomanto,” kata Direktur Umum PD Parkir Makassar Raya, Nikolaus Beni saat memimpin upacara Kesaktian Pancasila di halaman kantor PD Parkir, Senin (1/10/2018).

Ia menjelaskan, untuk capaian tersebut semua karyawan harus bekerja keras, jujur dan berdedikasi tinggi. Karena tanpa itu semua, prestasi PD Parkir Makassar Raya sulit dilanjutkan.

Diketahui, manajemen perusahaan tersebut sukses memperoleh laba Rp 276,6 juta pada 2015. Sehingga deviden yang disetorkan ke Pemerintah Kota Makassar sebesar Rp 147,2 juta.

Pada 2016, laba yang diperoleh meningkat menjadi Rp 2,36 miliar. Jumlah ini memengaruhi pertambahan deviden yang disetorkan kas daerah, hingga mencapai Rp 1,29 miliar.

Terkait peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Nikolaus melanjutkan, bahwa jangan ada pihak yang mencoba-coba mengusik dasar negara.

Karena Pancasila yang sakti inj merupakan landasan idiologi bangsa yang harus dipegang teguh setiap orang dalam berbangsa dan bernegara termasuk dalam aktifitas pegawai Perusahaan Daerah Parkir Makassar Raya.

“Seluruh Pegawai Perusahaan Daerah Parkir Makassar Raya dalam menjalankan fungsi dan tugas, harus menjadikan Pancasila sebagai patron, dengan menghayati seluruh sila dalam Pancasila secara utuh,” pungkasnya.