Muammar Muhayang Siap Tambah Kapasitas Listrik di Pulau-pulau Pangkep

PANGKEP, Linisiar.id – Calon Wakil Bupati Pangkep, Muammar Muhayang mengunjungi beberapa pulau di Kecamatan Liukang Tupabiring, Jumat (2/10/2020).

Salah satunya Pulau Sagara. Di Pulau ini, terdapat Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dengan kapasitas 15 KW untuk memenuhi kebutuhan warga.

Muammar Muhayang yang alumni Teknik Elektro Unhas menilai, sarana listrik yang ada di pulau–pulau Pangkep  memerlukan pembenahan.

Alasannya, listrik yang memadai dan handal merupakan syarat mutlak serta indikator pelayanan dan kesejahteraan masyarakat di pulau-pulau tersebut.

Sebagai insinyur listrik yang sangat paham soal kelistrikan, Muammar Muhayang siap membenahi sekaligus memastikan kelistrikan pulau-pulau di Pangkep tercukupi, handal, dan mampu mengakselerasi aktifitas kehidupan dan perekonomian masyarakat.

Dalam kunjungannya ke pulau-pulau, menurut Muammar Muhayang, keluhan masyarakat utamanya soal pasokan listrik yang tidak memadai.

Dalam kunjungannya sekaligus sosialisasi kampanye paslon nomor 2, Muammar Muhayang menyempatkan diri melihat langsung PLTS di Pulau Sagara.

Mummar Muhayang yang berpasangan dengan Rahman Assagaf mengatakan, akan membenahi dan menambah kapasitas PLTS itu jika pasangan RAMAH terpilih di Pilkada Pangkep 2020.  

Dalam rilisnya kepada media, Muammar Muhayang menjelaskan, jika mendapat amanah masyarakat Pangkep di Pilkada 2020, pasangan Rahman Assagaf-Muammar Muhayang (RAMAH) akan langsung membenahi kelistrikan di pulau-pulau.

Moda Muammar Muhayang adalah pengalaman di bidang kelistrikan. Termasuk jaringan yang dimilikinya di sektor kelistrikan.

Dengan modal itu, Muammar Muhayang optimistis, kelistrikan di pulau-pulau akan teratasi di tangan pasangan RAMAH.

“Ingat listrik, ingat Nomor 2,” kata Muammar. (*)