Senin, Agustus 2, 2021

MPLS SMP Negeri 5 Palopo Resmi Ditutup, Ini Harapan Kepala Sekolah

Populer

Palopo, Linisiar.id – Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) siswa baru Tahun Pelajaran 2021/2022 di SMP Negeri 5 Kota Palopo, resmi ditutup Selasa (13/7/2021).

Kegiatan ini berlangsung 4 hari. Satu hari merupakan pra MPLS, 3 harinya berikutnya merupakan materi inti MPLS.

Proses MPLS ini dilakukan secara tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat. Hal itu ditandai dengan pemakaian masker yang dilakukan oleh seluruh siswa baru, serta didampingi oleh orangtua siswa.

Kepala SMPN 5 Palopo, Wagiran, Spd, MEng saat ditemuai usai penutupan mengatakan, tujuan kedepan semoga mereka yang selesai dari MPLS ini bisa memwujudkan generasi yang milineal, berkarakter, kompeten serta religius.

“Alhamdulilah MPLS baru-baru selesai secara tatap muka sesuai protokol kesehatan yang ketat oleh panitia pelaksana. Mereka ini nantinya akan menjadi generasi yang cinta terhadap dunia pendidikan dengan cara rajin masuk sekolah, membaca buku, serta menjadi siswa-siswi yang berprestasi untuk membawa nama baik sekolah wabil khususnya SMP Negeri 5 ini,” ujarnya.

Menurutnya, minggu kedepannya terkhusus di Kota Palopo ini akan dilakukan Pelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas. Karena masih situasi pandemi, kita semaksimal mungkin menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Harus kita ambil hikmah adanya Covid-19, karena mengajarkan menjaga kesehatan melalui protokol kesehatan Covid-19, seperti membiasakan mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak fisik, dan sebagainya,” katanya.

Lanjutnya, kita selama ini mungkin tidak sadar, mencuci tangan pakai sabun mampu mencegah penularan penyakit. Dengan adanya covid-19, semua orang akhirnya berusaha menjaga kesehatan.

Hikmah lain, masyarakat mampu menyesuaikan diri dengan teknologi, serta mengeratkan hubungan keluarga.

“Saat sekolah nanti orangtua harus mendampingi anaknya. Ini bukti mengeratkan hubungan keluarga,” katanya. (Ayub Sadega)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru