Senin, Maret 1, 2021

MPI IAIN Palopo Gelar Webinar Bahas Pendidikan di Masa Pandemi, Ratusan Peserta Ikut

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam (MPI) IAIN Palopo semester V menggelar webinar dengan tema “pandemi dalam meneropong arah kedepan pendidikan Indonesia” pada Sabtu (26/12/2020).

Webinar tersebut dibuka oleh Ketua Prodi MPI IAIN Kota Palopo, Hj. Nursaeni, S.Ag., M.Pd.

Ketua Panitia, Muh.Bintoro mengungkapkan, tujuan webinar yang diselenggarakan oleh MPI semester V untuk mengetahui hal-hal apa saja yang perlu dipersiapkan MPI demi mewujudkan pendidikan di masa pandemi ini.

“Alhamdulillah, peserta yang ikut pada webinar ini sangat banyak. Kami mencatat ada 200 orang peserta yang berasal dari seluruh Indonesia yang mendaftar,” jelas Bintoro.

Ketua Prodi MPI, Hj. Nursaeni, S.Ag., M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan menyatakan rasa bangga atas terselenggaranya webinar ini.

“Tentu saja kita berharap, dengan terselenggaranya webinar ini bisa memberi manfaat kepada semua peserta,” jelas Hj. Nursaeni.

Sedangkan narasumber Andi Arif Pamessangi, S.Pd.I., M.Pd menjelaskan bahwa di masa pandemi tentu pendidikan serta tantangan dalam era revolusi industri yaitu kecanggihan teknologi.

Namun bukan berarti itu akan menggeser manusia sepenuhnya, karena manusia memiliki akal untuk kreatif, fleksibel, dan beradaptasi dengan pendidikan di masa pandemi

“Pendidikan merupakan kunci pembangunan sumber daya manusia. Kita harus terus memperjuangkan dan mengawal proses reformasi pendidikan, sebagai kunci kejayaan NKRI,” tutup Andi Arif.

Narasumber kedua, Mahendra yang juga menjabat Wakil Dema IAIN Palopo menjelaskan, membaca pendindikan di masa pandemi, tentu perlu kita juga meningkatkan kualitas tenaga pengajar, kurikulum pendidikan, hingga tingkat daya saing pendidikan nasional.

“Kita perlu introspeksi, mengapa lulusan SMA/SMK dan perguruan tinggi justru menjadi penyuplai tingkat pengangguran. Mari kita perbaiki strategi link and match antara dunia pendidikan dan dunia lapangan kerja,” katanya. (Ayub Sadega)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru