Senin, September 27, 2021

Momen HUT Kemerdekaan RI, Warga Asal Garut Jauh-jauh ke Kota Palopo Jualan Bendera

Populer

Palopo, Linisiar.id – Suka duka dirasakan sejumlah pedagang bendera di Kota Palopo. Ada yang bahagia, ada pula yang bersedih.

Bagaimana tidak, kebanyakan dari mereka adalah warga yang berasal dari luar Kota Palopo. Dengan modal nekat dan dana yang seadanya, mereka gunakan sebagai modal untuk berjualan bendera di kota yang diberi julukan Kota Idaman.

Misalnya, bapak Ade (38), warga asal Garut, Jawa Barat,  ini nekat datang ke Palopo demi mencari rezeki untuk kebutuhan keluarga dengan menjual bendera 17-an. Tepatnya di Jl. Andi Djemma, Kecamatan Wara Timur.

Saat ditemui oleh awak media pada Minggu (15/8), bapak Ade kemudian menceritakan pengalamannya menjual bendera  selama berada di Kota Palopo. (15/08/2021)

Ia mengungkapkan, tidak banyak penghasilan yang diraihnya dari penjualan bendera itu. Bahkan dirinya sampai meminjam uang di bank demi memodali usahanya dan sampai hari ini sejak kedatangannya pada tanggal 13 Juni 2021 lalu, belum juga mencapai target. Bahkan modalnya belum kembali.

“Saya di sini sudah satu bulan mas. Saya orang Garut datang kesini untuk menjual bendera 17-an karena lagi momennya. Tahun ini sangat berbeda mas, pembeli sangat jarang,” jelasnya.

Bapak Ade juga mengaku, dalam sehari kadang tidak mendapatkan pembeli.

“Saya biasa sampai malam disini mas. Kadang dapat pembeli, kadang juga tidak. Biasanya pulang sekitar jam 9 malam, karena kalau pulang cepat, bingung juga mau ngapain di tempat kost,” tambahnya. (Ayub Sadega)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru