Sabtu, September 24, 2022

Meriahkan HUT 77 Kemerdekaan RI, Mahasiswa UKI Paulus-UKI Toraja Gelar Lomba untuk Pelajar di Area KKN

Populer

TORAJA UTARA, LINISIAR.ID – Mahasiswa dua kampus, Universitas Kristen Indonesia (UKI) Paulus Makassar dan UKI Toraja, turut menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 dengan menggelar lomba untuk pelajar tingkat sekolah dasar.

Pelaksanaan lomba berlangsung di Kelurahan Balusu, Kabupaten Toraja Utara, yang juga merupakan lokasi pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dua kampus tersebut, Rabu (17/8/2020).

Koordinator UKI Toraja, Yonatan, mengatakan, pihaknya bersama mahasiswa UKI Paulus ingin menambah nilai kegiatan pengabdian mereka kepada masyarakat. Karenanya, mereka memanfaatkan momentum Hari Kemerdekaan ini dengan kegiatan yang bisa menghibur kelompok anak di lokasi KKN.

“Kami bersyukur agenda KKN kami bertepatan dengan semarak peringatan Kemerdekaan RI ke-77 tahun. Adik-adik dari sekolah dasar di Kelurahan Balusu sangat antusias meramaikan kegiatan,” katanya.

Bahkan, tambahnya, bukan hanya pelajar, antusiasme juga ditunjukkan warga dengan menunjukkan dukungan pada anak-anaknya yang mengikuti lomba.

“Lomba yang dilaksanakan yakni lomba kuis berhadiah, lomba balap karung, lomba makan kerupuk, dan estafet kelereng,” ujarnya.

Sementara, Koordinator Kelompok KKN UKI Paulus, Fery, menyampaikan, kelompok pelajar sekolah dasar merupakan generasi muda bangsa Indonesia, yang harus dibina sejak dini.

Menurutnya, perlu adanya penguatan ideologi Pancasila dan semangat dalam menjaga nasionalisme di setiap kegiatan untuk generasi tersebut.

“Karenanya kami sisipkan penjelasan nilai-nilai ideologi Pancasila dan nasionalisme Indonesia dalam setiap lomba, khususnya pada dalam kuis,” pungkas Fery. (*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

Berita Terbaru