Senin, Agustus 2, 2021

Masuk Zona Hijau, Warga Noling Gelar Shalat Idul Adha di Lapangan

Populer

Luwu, Linisiar.id – Warga Kelurahan Noling, Kecamatan Bupon, Kabupaten Luwu menggelar shalat Idul Adha 1442 Hijriah di lapangan terbuka, Selasa (20/7/2021) pagi.

Panitia dan jamaah mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang ketat dalam rangkaian pelaksanaan shalat Idul Adha tersebut.

Warga Noling melaksanakan shalat Idul Adha 1442 Hijriah di lapangan karena masuk zona hijau.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana angka penyebaran Covid-19 yang masih terbilang minim, masyarakat diperbolehkan melaksanakan shalat Ied di sejumlah tanah lapang yang ada di Kabupaten Luwu.

Warga Kelurahan Noling sangat antusias datang ke lapangan untuk melaksanakan salah satu hari besar bagi umat Islam, yakni shalat Idul Adha.

Drs. Ahmad Sari S.Pd yang bertindak selaku khatib dalam khutbahnya mengatakan pentingnya ibadah-ibadah sunnah di bulan Dzulhijjah ini.

“Sangat besar pahalanya bagi kita umat Muslim yang menghidupkan amalan-amalan sunnah di bulan Dzulhijjah,” katanya.

“Salah satunya puasa Arafah tepatnya pada tanggal 9 Dzulhijjah. Bagi yang melaksanakan amalan ini, maka osa-dosa kita selama setahun sebelumnya dan setahun yang akan datang diampuni oleh Allah SWT,” ucapnya.

Khutbah ditutup dengan memanjatkan doa kepada Allah SWT. Berharap Idul Adha tahun ini adalah yang terakhir seluruh jamaah di seluruh dunia berada dalam situasi pandemi dan bisa kembali beraktifitas seperti sediakala.

Selain itu, khatib juga mengimbau kepada masyrakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

“Kita selaku masyrakat agar tetap menjaga kesehatan terkhususnya setiap kita keluar harus memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat,” tegasnya. (Ayub Sadega)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru