Malam-malam Warga Madello Datang Sampaikan Dukungan ke Aska Mappe

BARRU, Linisiar.id – Pasangan Suardi Saleh-Aska Mappe terus meraih dukungan warga menjelang Pilkada Barru, 9 Desember 2020.

Dukungan tak hanya aktif diserukan warga, tokoh hingga kalangan milienial ketika SS-AK berkampanye atau sosialisasi di tujuh wilayah kecamatan.

Akan tetapi, juga banyak warga dan tokoh yang datang langsung ke rumah kandidat 02 ini untuk mempertegas dukungannya.

Salah satu diantaranya Marlin. Ia bersama sejumlah warga lainnya datang cukup jauh dari tempat tinggalnya di Madello. Tujuannya semata hanya ingin menemui calon wakil bupati Aska Mappe di Pancana, Kecamatan Tanete Rilau.

“Tidak ada tujuan lain selain untuk ketemu, dan silaturrahmi langsung sama beliau (Aska Mappe). Kami semua yang datang berasal dari Madello dan menyatakan langsung depan Pak Aska siap mendukung,” kata Marlin, Senin (9/11/2020) malam.

Marlin yang diketahui adalah salah satu tokoh masyarakat di Madello, juga mengakui pasangan SS-AK adalah pilihan terbaik untuk didukung, bahkan sangat layak diperjuangkan agar bisa menang pada pencoblosan 9 Desember mendatang.

Alasan pria berusia 40-an ini, hampir sama dengan mayoritas pendukung SS-AK lainnya. Dia mengatakan, pasangan incumbent sudah tidak diragukan kinerjanya.

Begitu juga dengan pengalaman Suardi Saleh selama karirnya, ia sejak dulu berkecimpung di pemerintahan.

Hal itu menurut Marlin, dapat menjadi modal sekaligus jaminan jika pasangan 02 memang layak untuk dipilih supaya bisa “Oppo” di periode kedua Suardi Saleh.

Terlebih suami anggota DPR RI ini sudah memberi bukti nyata pada saat menjabat bupati Barru masa periode 2016-2021.

“Intinya banyak perubahan tawwa selama Pak Suardi jadi Bupati Barru. Mudah-mudah dengan didampingi Pak Aska Mappe yang juga dekat bersama masyarakat, Barru lebih maju dan sejahtera ke depan. Insya Allah kami yakin pasangan ini bisa wujudkan misi itu,” tuturnya.

Selain Marlin, emak- emak asal Madello, Nur Ani juga mengungkapkan kekagumannya pada Aska Mappe. Sederhana dan merakyat seperti kepribadian Suardi Saleh.

“Kalau soal kinerja. Kita sudah saksikanmi SS-AK sudah terbukti. Pak Suardi sudah (pernah) jadi bupati, Aska Mappe mantan polisi bahkan pernah lama tugas jadi Kapolsek di Barru dan berprestasi. Apanya lagi yang diragukan,” bebernya.

Untuk itu, Nur Ani menyatakan dirinya mantap mendukung SS-AK dan enggan memilih paslon lain.

Sebab baginya, SS-AK jauh lebih unggul secara kualitas. Selain itu, jejak karirnya pun cemerlang dan tak ada cacat hukum.

“Jadi, pasti kami dukung SS-AK. Bukan yang lain. Karena untuk apa kita pilih paslon lain kalau tidak jelas apa mau nabikin untuk warga. Mendingki pilih yang pasti-pasti saja,” pungkasnya. (*)