Sabtu, Maret 6, 2021

Mahasiswa Unjuk Rasa di Luwu, Pertanyakan Kelangkaan Pupuk Bersubsidi

Populer

LUWU, Linisiar.id – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Aktivis Mahasiswa Cabang Luwu Raya  menggelar unjuk rasa di Jalan Trans Sulawesi.

Tepatnya di perempatan Bua, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Kamis (18/2/2020) siang.

Pengunjuk rasa menyikapi persoalaan kelangkaan pupuk bersubsidi yang banyak dikeluhkan petani.

Koordinator Lapangan Akhsa Afandi dalam orasinya mengemukakan, salah satu faktor yang memengaruhi peningkatan pendapatan petani adalah pupuk sebagai sumber nutrisi yang dapat memaksimalkan proses pertumbuhan tanaman, sehingga dapat meningkatkan produksi dan kesejahteraan petani.

“Namun mirisnya ketersediaan pupuk bersubsidi terkhusus di wilayah Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, yang sudah masuk dalam musim tanam, sangat langka ditemui oleh para petani, sehingga petani sangat mengeluh dan khawatir pertumbuhan tanaman padinya,” kata Akhsa Afandi dalam orasinya.

Lanjutnya, terjadinya kelangkaan pupuk bersubsidi  sebagai bentuk kegagalan Kementerian Pertanian RI mengakomodir kebutuhan pupuk untuk para petani. Khususnya petani di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Pengunjuk rasa juga meminta pihak yang berwenang mengusut kemungkinan adanya “permainan” oknum yang tidak bertanggung jawab dalam penyaluran pupuk bersubsidi, sehingga terjadi kelangkaan di Kabupaten Luwu. (Ayub Sadega)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru