Sabtu, Maret 6, 2021

Mahasiswa IAIN Palopo Gelar Aksi Soal UKT, Begini Penjelasan Warek III

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Sejumlah mahasiswa IAIN Palopo menggelar unjuk rasa di Gedung Rektorat IAIN Palopo, Senin (15/2/2021).

Mahasiswa menggelar aksi meminta kebijakan kampus untuk pengurangan uang kuliah tunggal (UKT) sesuai KMA No. 515 Tahun 2020.

Pengunjuk rasa juga mengeluhkan kurangnya subsidi kuota internet yang diberikan kepada mahasiswa dan tidak meratanya pembagian subsidi itu.

Kondisi itu melahirkan kekecewaan di kalangan mahasiswa. Karena itu, Dewan Eksekutif Mahasiswa dan para pengurus kelembagaan menggelar aksi.

Jenderal Lapangan Aksi Muh Hidayat mengatakan, aksi mereka harus mencapai titik temu.

Menurutnya, kebijakan yang diterapkan oleh birokrasi kampus terkait pengurangan UKT di masa pandemi, banding UKT BKT, dan bantuan subsidi kuota internet  kurang dipahami oleh beberapa fakultas dan prodi.

Pengunjuk rasa berharap, tuntutan mereka dapat dipertimbangkan oleh pihak kampus.

Tuntutan pengunjuk rasa adalah pengurangan Uang Kuliah Tunggal atau UKT dimasa pandemi Covid-19.

Kemudian pemangkasan persyaratan regulasi, perpanjangan waktu banding UKT BKT sekaligus keringanan UKT tahun 2021.

Mereka juga mengecam kebijakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam terhadap pembekuan kelembagaan mahasiswa di fakultas itu.

Dimintai tanggapannya, Wakil Rektor (Warek) III IAIN Palopo, Dr. Muhaemin, MA mengutarakan terima kasih atas kepedulian mahasiswa.

Ia menegaskan, pihak birokrasi kampus siap menerima aspirasi mahasiwa mengenai keringanan pembayaran UKT.

“Kami selalu siap buka kesempatan untuk mengajukan keringanan pembayaran UKT untuk adik-adik mahasiswa. Baik keringanan Covid-19 atau banding permanen, atau korban banjir Luwu Utara,” katanya.

“Kami siap memberikan perpanjangan waktu untuk mengajukan keringanan UKT sesuai dengan prosedur yang ada,” tutupnya. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru