Selasa, April 13, 2021

Luwu Gelar Sosialisasi Vaksinasi Tahap II untuk Pelayanan Publik

Populer

LUWU, Linisiar.id – Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Dinas Kesehatan menggelar sosialisasi pelaksanaan vaksinasi covid-19 tahap ke II bagi pelayanan publik.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Polres Kabupaten Luwu, Senin (8/3/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu, dr Rosnawary dalam sambutannya mengatakan, vaksinasi di kabupaten Luwu telah dilaksanakan dan sudah didistribusikan sebanyak dua kali di provinsi Sulawesi Selatan. Pertama pada tanggal 28 Januari 2021 sebanyak 4.040 vaksin dengan sasaran tenaga kesehatan di kabupaten Luwu.

“Insyaallah vaksinasi di kabupaten Luwu tahap pertama mencapai target 100%. Adapun vaksin tahap II tiba di kabupaten Luwu pada tanggal 2 maret 2021 sebanyak 2.100 dosis vaksin dengan sasaran pelayanan publik,” katanya.

Dia melanjutkan, pemkab sangat berharap semoga pelaksanaan vaksinasi covid  tahap ke II bisa berlangsung dengan aman, lancar dan bisa mencapai target.

“Tujuan vaksinasi yakni menurunkan kesakitan dan kematian akibat covid-19, mencapai kekebalan kelompok untuk mencegah dan melindungi kesehatan masyarakat, melindungi dan memperkuat kesehatan secara menyeluruh dan menjaga produktivitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi,” tutur, menekankan.

Sementara itu, dia menambahkan, jumlah terkonfirmasi covid-19 di Luwu sebanyak 643 orang, dan yang masih dalam perawatan 1 orang dan yang meninggal sebanyak 19 orang.

Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Luwu, Fajar Dani Susanto mengatakan vaksinasi tahap ke dua akan dimulai besok selama 10 hari kegiatan.

“Tidak perlu cemas, tidak perlu takut untuk di vaksin” ucapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Kabupaten Luwu, Wakil II DPRD kabupaten Luwu, Kepala polres kabupaten Luwu, kepala dinas kesehatan,Kepala TNI kabupaten Luwu, Kepala badan penanggulangan bencana daerah Kabupaten Luwu,serta kepala – kepala Organisasi perangkat daerah (OPD) yang berada di bawah lingkup kabupaten Luwu. (*)

Kontributor: Fatmawati

Editor: Busrah Ardans

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru