Selasa, Mei 17, 2022

Legislator Golkar Debbie Rusdin Sosialisasi Kebangsaan “Kesehatan” Bersama Masyarakat Mamajang

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Hari Kedua sosialisasi nilai nilai kebangsaaan, tentang “Kesehatan” anggota DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi Golkar, Debbie Purnama Rusdin menyapa warga Kecamatan Mamajang kota Makassar.

Sosialisasi yang berlangsung di Hotel Prima Jl. DR. Ratulangi Makassar ini menghadirkan, Dokter Fira Ramadhani, ia adalah Direktur SDM dan Pelayanan Medis RSIA Ananda
Saat ini sedang menempuh program  pendidikan dokter spesialis di Fakultas Kedokteran Unhas dan
Dokter Fenty yang juga sedang menempuh program pendidikan dokter spesiais di Fakultas Kedokteran Unhas.

Sesuai dengan tema soalisasi tentang kesehatan, Debbie Rusdin mengajak masyarakat Mamajang untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Menurutnya kesehatan adalah hal penting yang mendukung semua kegiatan dan aktivitas yang dilakukan.

“Apa lagi ditengah pandemi covid-19 seperti ini, pola hidup bersih harus ditingkatkan agar terhindar dari virus Covid. Kesehatan ini mendukung semua kegiatan dan aktivitas yang dilakukan, karena jika kita sakit seperti terdapak covid kita akan tidak bisa berbuat apa apa,” ujar Debbie Rusdin.

Debbie Rusdin juga menganjurkan bagi warga yang belum melakukan vaksinasi agar melakukannya. Lanjut Anggota Komisi E DPRD Sulsel ini
mengajak semua pihak tidak lengah, ikut aktif mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan. Karena, ini bagian dari aktualisasi nilai-nilai kebangsaan.

“Menjaga diri dan orang-orang yang ada di sekitar kita dari ancaman Covid-19 itu bagian dari aktualisai nilai-nilai kebangsaan. Karena dengan menyelamatkan satu nyawa saja sama halnya kita menyelamatkan bangsa ini, tetap patuhi protokol kesehatan. Bagi yang belum vaksin atau ada anggota keluarga yang belum jalani vaksin agar dilakukan. Jangan takut divaksin, itu aman,” harap Debbie.

Dokter Fira Ramadhani dalam kesempatan itu mengajak masyarakat agar menjalankan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas). Dalam program Gernas Dokter Fira menyebutkan beberapa langkah penting dalam menjalani hidup sehat, yakni melakukan aktivitas fisik, Makan buah dan Sayur, tidak merokok, tidak mengkomsumsi ninuman beralkohol, melakukan cek kesehatan berkala, menjaga kebersihan lingkungan, dan menggunakan jamban.

“Ini tidak mahal, seperti cek kesehatan berkala itu bisa kita gunaka kartu BPJS dengan mendapat pelayanan gratis di Posyandu atau Klinik. Jadi manfaatkan itu sebaik baiknya pelayanan yang ada,” jelasnya.

Sementara Dokter Fenty banyak menjelaskan tentang penting melakukan vaksin covid -19.

“Banyak memang tantangan dalam permasalah covid ini, diantara banyak warga yang menolak di Vaksin. Nah, inilah tugas dari kami sebagai dokter mensosialisasikan ini, jadi janganki percaha hoax, vaksin ini aman untuk menambah antibodi dalam tubuh kita dan dapat mencegah dan memutus mata rantai covid,” beber Dokter Fenty.

Diakhir kegiatan itu, sejumlah warga menyempatkan foto bersama dengan Debbie Rusdin.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru