Senin, Agustus 2, 2021

Latsar CPNS 2019 Pemkot Palopo untuk Perkuat Skill di Bidang Pemerintahan  

Populer

Palopo, Linisiar.id – Badan Kepegawaian dan Perberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palopo melakukan pelatihan dasar (latsar) kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) gelombang pertama.

Kepala BKPSDM Kota Palolo, Farid Kasim Judas, melalui Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kota Palopo, Hamka, saat ditemui di ruanganya mengatakan, sebanyak 134 orang yang lolos CPNS 2019.

“Sebanyak 134 yang lolos, sementara dalam penerapan pelatihan latsarnya itu dibagi 4. Yang masuk sekarang pendidikan gelombang pertama, sebayak 36 yang sedang pelatihan di Hotel Maika,” kata Hamka, Senin (12/7/2021).

Menurutnya, pengetahuan atau materi untuk peserta latsar itu sepenuhnya dari BKN Sulsel.

“Di sana materi yang dibagikan perihal dinamika kelompok, wawasan kebangsaan, serta beberapa metode yang diterapkan. Sementara dari pemerintah daerah Palopo ada materi dari Bappeda, Inspektorat, dan BKD. Serta materi dari luar, ada dari kepolisian dan kejaksaan,” tuturnya.

Ditanya soal tujuan pelatihan tersebut, Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM, Hamka mengutarakan, untuk menguatkan skill dalam bidang pemerintahan.

“Yang jelasnya, setelah mereka kembali ke OPD-nya. otomatis yang didapatkan saat latsar itu yang diterapkan nanti. Minimal mereka pelatihan dasar ini bahwa di OPD nanti masing-masing, harus memiliki orentasi sesuai dengan jabatannya,” tutupnya. (Ayub Sadega)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru