Kamis, Desember 9, 2021

Kunker Komisi IX DPR RI, Pemprov Sulsel Minta Masuk Daftar Penerima BSU 2021

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Anggota DPR RI Komisi IX temui Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan jajarannya. Salah satu pembahasan. Soroti kondisi ketenagakerjaan, apalagi di masa pandemi Covid-19.

Soal ketenagakerjaan, Bantuan Subsidi Upah (BSU) menjadi perhatian utama Pemprov dan Komisi IX DPR RI. Apalagi, Sulsel tidak masuk daftar penerimaan bantuan tersebut. Padahal, menjadi salah satu daerah yang cukup terdampak dari PPKM.

Anggota Komisi IX DPR RI Ashabul Kahfi mengatakan adanya Permenaker yang menyatakan wilayah yang bisa mendapat BSU adalah yang mendapat level 4 PPKM dampak pandemi Covid-19. Sehingga Sulsel tidak mendapatkan bantuan tersebut.

“Nah waktu Permenaker ini keluar Sulsel masih di level 2 termasuk Maluku, Sulbar kalau tidak salah 6 ada provinsi yang tidak dapat. Akhirnya melakukan komunikasi ke daerah setempat agar ada solusi sehingga wilayah yang hari belum dapat BSU di usahakan bisa dapatkan juga,” ucapnya.

Lebih lanjut, Legislator PAN itu mengaku akan mengusahakan Sulsel mendapatkan BSU di sisa anggaran tahun 2021.

“Kan hari ini ada sisa 1.7 triliun itulah yang kita harapkan agar sisa dana ini untuk menjangkau 6 provinsi tadi yang tidak mendapatkan utamanya Sulawesi Selatan. Pertemuan tadi pointnya meminta Gubernur menyurat ke pusat agar beri kebijakan meninjau ulang kemenaker ini,” tuturnya.

“Kalau BSU inikan Rp 500 ribu jadi dapatnya 2 bulan kemudian bergaji Rp 3.500.000 kebawah. Di 2021 karena masih ada silpa Rp 1.7 triliun bisa terpakai. Ada 200 ribu orang lebih di usulkan,” tambahnya.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru