Kukuhkan Tim Pemenangan Tomoni, Husler: Jangan Tanggapi Hoaks di Medsos

LUTIM, Linisiar.id – Acara pengukuhan Tim Pemenangan Muh Thorig Husler-Budiman Kecamatan Tomoni dan Kartini Husler-Budiman Kecamatan Tomoni berlangsung Senin (14/9/2020) malam.

Pengukuhan dua tim pemenangan Husler-Budiman ini semula direncanakan di Lapangan Kecamatan Tomoni dengan estimasi massa 5.000 orang.

Namun, acara dipindahkan dengan konsep lebih sederhana di gedung serba guna Hotel Sikumbang, Kecamatan Tomoni.

Pemindahan lokasi acara dan jumlah yang hadir untuk menjaga komitmen bersama yakni taat protokol kesehatan di tengah pandemi Covid 19.

Menurut ketua panitia, Subair, SH, kapasitas gedung ini sebetulnya bisa menampung 400 orang, tapi karena protokol Covid 19, panitia hanya menyediakan 150 buah kursi. Hal ini berdasarkan perintah dari tim pemenangan kabupaten.

Ir. H. Muh. Thorig Husler dan Drs. H. Budiman, MPd tiba di lokasi acara pukul 20.15 bersama Ketua Kartini Husler-Budiman Luwu Timur.

Hadir pula anggota DPRD dari partai koalisi pengusung Husler-Budiman yakni Wahidin Wahid, Rully Heryawan, Leonard Bongga, Usman Sadik, Andi Surono, Abduh SAg , dan Ketua Koalisi Partai Pengusung Husler-Budiman H. Amran Syam SH.

Rombongan disambut dengan tarian pagelu, tarian penyambutan khas etnis Toraja.

Ketua panitia, Subair dalam sambutannya menitipkan pesan dari masyarakat Tomoni agar pemerintah daerah menata sarana prasarana olahraga yang ada di Kecamatan Tomoni, khususnya lapangan sepakbola.

Ketua Tim Pemenangan Husler-Budiman Kecamatan Tomoni, Ir. Rahman Sanusi dalam sambutannya mengatakan, pilkada kali ini berbeda, karena kita diberi tanggungjawab yang lebih besar

“Kita harus terjun langsung bergerilya bersama tim desa untuk menyampaikan prestasi dan visi misi bupati kita. Yang suka berkata buruk tentang pemerintah, itu hanya orang baru yang tidak paham keadaan Luwu Timur,” katanya.

“Jadi jangan ragu menyampaikan kabar baik ini kepada masyarakat. Jika ini kita lakukan, tanggal 9 Desember nanti, saya yakin Tomoni 70% kemenangan untuk kita, ” tambahnya.

Pada momen ini, legislator partai pengusung dalam orasinya menyampaikan keberhasilan-keberhasilan bupati petahana, Muh Thorig Husler.

Sedangkan Thorig Husler menyerukan kepada semua tim relawan dan simpatisan agar tidak perlu menanggapi cerita-cerita buruk dan hoaks di media sosial (medsos).

Thorig Husler mengimbau agar semua tim fokus mengampanyekan visi misi Husler-Budiman dengan cara yang sopan dan simpatik.

“Visi misi kita sangat pro rakyat dan disusun dengan menyesuaikan regulasi yang ada,” katanya. (*)