Senin, Maret 1, 2021

KP2KP Sinjai Buka Kelas Pajak, Ini Tujuannya

Populer

SINJAI,linisiar.id – Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sinjai membuka kelas pajak. Kelas pajak ini dibuka bagi wajib pajak yang memerlukan informasi perpajakan, terutama terkait pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) tahunan.

“Kelas pajak yang kita buka ini tak lain untuk memudahkan wajib pajak untuk mendapatkan informasi perpajakan terutama terkait dengan pelaporan SPT Tahunan,” terang Kepala KP2KP Sinjai, Taufik Kahar, Selasa (23/02/21).

Kegiatan kelas pajak ini dilaksanakan pada hari kerja sesuai dengan permintaan wajib pajak, sehingga pihaknya setiap saat bersedia menerima peserta kelas pajak bagi siapa saja yang membutuhkan infornasi terkait perpajakan.

“Kelas pajak ini semacam sosialisasi namun jumlahnya dibatasi biasanya 5 sampai 10 orang dan kita siapkan ruangan khusus. Intinya melalui kelas pajak ini para wajib pajak paham tentang pelaporan dan bisa secara mandiri menyampaikan SPT tahunan,” jelasnya.

Menurut Taufik, kelas pajak ini juga biasanya diberikan bagi dinas atau instansi khususnya bendahara, agar mereka memahami berbagai aturan perpajakan yang telah diatur sesuai ketentuan undang-undang yang ada.

Ia menambahkan, selama pandemi Covid-19, pelayanan di Kantor KP2KP Sinjai memberlakukan protokol kesehatan secara ketat dan membatasi jumlah wajib pajak dalam ruang pelayanan. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru