Rabu, Maret 3, 2021

Kota Palopo Kembali Zona Oranye, Angka Pasien Sembuh Naik Signifikan

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Penyebaran Covid-19 di sejumlah wilayah terus mengalami peningkatan kasus baru maupun pasien sembuh.

Salah satunya di Kota Palopo, angka pasien sembuh naik secara signifikan.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Palopo dr. Ishak Iskandar mengatakan, sebelumnya Kota Palopo berada di zona merah. Berdasarkan peta sebaran resiko, kini Palopo berada di zona oranye.

“Alhamdulillah, Kota Palopo saat ini tengah berada pada zona oranye dan peningkatan pasien sembuh mengalami peningkatan sebanyak 15 orang pertanggal 28 Desember 2020,” kata dr. Ishak Iskandar, saat dikonfirmasi Selasa (29/12/2020).

Ishak menambahkan bahwa selain penambahan kasus pasien sembuh, angka kasus konfirmasi positif juga mengalami penambahan.

“Penambahan kasus baru itu berjumlah 2 kasus, sehingga kasus positif aktif kini mencapai 104, sementara pasien yang meninggal dunia tidak mengalami penambahan masih berada di angka 23,” katanya.

Meski Palopo berada di zona oranye, Ishak berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Palopo untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 ini.

“Meski Palopo sudah masuk zona oranye dengan penyebaran Covid-19 risiko sedang, namun kita harus tetap waspada, jangan cuek dan tidak peduli, dan macapa,” katanya.

Kasus Covid-19 di Kota Palopo kini mencapai 626 orang, pasien sembuh 599 orang, dan pasien meninggal dunia sebanyak 23 orang. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru