Komitmen Majukan Pendidikan Pangkep, RAMAH Punya Program “Satu Guru Satu Laptop”

PANGKEP, Linisiar.id – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep nomor urut 2, Abd Rahman Assagaf- Muammar Muhayang (RAMAH) memiliki komitmen kuat memajukan pendidikan di Kabupaten Pangkep.

Komitmen tersebut diwujudkan dengan menghadirkan program pendidikan “satu guru satu laptop.”

“RAMAH ingin majukan kualitas pendidikan di Pangkep. Agar memudahkan para guru mengajar dengan maksimal, kami hadirkan program satu guru satu laptop,” tegas Muammar Muhayang, Rabu (25/11/2020).

Melalui program tersebut, jika RAMAH memimpin Kabupaten Pangkep, maka setiap guru akan mendapat satu unit laptop gratis.

Muammar Muhayang menilai, pandemi Covid-19 membawa perubahan pada semua sektor, termasuk pendidikan.

Sekolah yang biasanya dipenuhi aktivitas pembelajaran menjadi sepi, karena diganti dengan platform pendidikan berbasis internet.

“Laptop akan memudahkan guru mengajar lewat online. Laptop juga akan membantu guru dalam urusan administrasi, pencatatan, dan membuat laporan kependidikan,” katanya.

“Kita harus memberi perhatian yang besar kepada para guru. Merekalah penentu generasi masa depan Kabupaten Pangkep,” jelas Muammar.

RAMAH yakin mampu merealisasikan program bantuan satu laptop untuk setiap guru tersebut. Sebab, niat mereka maju di Pilkada 2020 untuk menjadikan Pangkep jauh lebih baik, termasuk di bidang pendidikan.

Pasangan nomor urut 2 ini juga menyampaikan ucapan selamat Hari Guru Nasional kepada seluruh tenaga pendidik, terutama di Kabupaten Pangkep.

“Selamat Hari Guru. Terima kasih atas kebijaksanaan, dedikasi, dan kebaikan yang selalu menuntun kami ke jalan yang benar dan menginspirasi kami untuk menjadi manusia yang lebih baik,” ujarnya. (*)