Komitmen Berantas Penyakit TB, SSR Aisyiyah Maros Gelar Pertemuan Filantropi

Sub-sub Recepient (SSR) Aisyiyah Kabupaten Maros mengadakan pertemuan filantropi bersama pihak BUMN, perbankan, organisasi keagamaan dan nirlaba. Kegiatan ini diadakan di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Maros, Kamis (30/8/2018).

MAROS, Linisiar.id Sub-sub Recepient (SSR) Aisyiyah Kabupaten Maros mengadakan pertemuan filantropi bersama pihak BUMN, perbankan, organisasi keagamaan dan nirlaba. Kegiatan ini diadakan di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Maros, Kamis (30/8/2018).

Community TB-HIV Care Aisyiyah yang digerakkan oleh SSR Aisyiyah Maros menyadari bahwa merupakan suatu ketidakmungkinan jika masalah penyakit TBC ini hanya ditangani oleh pihak kesehatan saja, tetapi juga diperlukan kepedulian semua pihak. Berangkat dari hal inilah maka diadakan pertemuan filantropi yang pada kesempatan ini dihadiri oleh ketua BAZNAS, manajer Lazismu, ACT dan Bank Sulselbar cabang Maros.

Andi Masnah Azis sebagai Kepala SSR Aisyiyah Maros menjelaskan secara singkat kepada peserta pertemuan mengenai apa dan siapa itu Aisyiyah serta sejauh mana peran serta Aisyiyah di masyarakat utamanya dalam kegiatan peduli TB-HIV di Maros dengan harapan agar peserta pertemuan dapat bersinergi dalam rangka eliminasi TB di Maros.

Umar, sebagai wasor TB Maros menguraikan tentang kendala penanganan penyakit TBC ini. Antara lain, penemuan suspek yang masih di bawah target dan perlunya pendampingan kepada pasien TBC agar tuntas dalam pengobatan meskipun ada pasien yg terbentur masalah ekonomi.

Akhirnya peserta pertemuan juga mengungkapkan bentuk sinergisitas yang dapat mereka berikan dalam upaya pemberantasan penyakit TBC di Maros.

Koordinator program Muhammad Hakil, merangkum hasil pertemuan berupa kesepakatan yang akan ditindaklanjuti dalam bentuk kerjasama yang lebih detail sehingga setiap pihak mengetahui peran dan posisi masing-masing dalam bersatu padu mengeleminasi TB di Kabupaten Maros.