Kinerja Sudah Terbukti, Kelompok Tani Ittihad Salo’moni Dukung SS-AK

Calon Wakil Bupati Barru, Aska Mappe, melakukan sosialisasi.

BARRU, Linisiar.id – Bukti nyata yang sudah diperlihatkan Suardi Saleh selama memimpin Kabupaten Barru di periode pertama, patut diacungi jempol.

Di masa kepemimpinan Suardi Saleh tahun 2016- 2020, Barru sangat berkembang. Program sebelumnya yang sudah dicanangkan, telah berhasil direalisasikan dengan baik hanya dalam waktu kurang lebih empat tahun.

Mulai sektor pembangunan infrastruktur di tujuh kecamatan, fasilitas layanan kesehatan, sektor pendidikan, termasuk pengembangan di sektor petanian sudah dibuktikan.

Berkat keberhasilan itu, Suardi Saleh yang maju bersama Aska Mappe (SS-AK) di Pilkada Barru 2020 menuai pujian dan apresiasi  dari sejumlah kalangan masyarakat di Kabupaten Barru.

Calon Wakil Bupati Barru, Aska Mappe, saat berkunjung sosialisasi di Salo’moni, Desa Lipukasi, Kecamatan Tanete Rilau, Minggu (11/10/2020), mendapat sambutan hangat. Khususnya dari kelompok tani di desa pelosok tersebut.

Pendamping petahana Suardi Saleh ini didukung penuh oleh kelompok tani Ittihad Salo’moni dan siap memenangkan SS-AK pada Pilkada tahun ini.

Terlebih program unggulan SS-AK sangat berpihak kepada masyarakat, dan berkomitmen untuk lebih mengembangkan pertanian di Barru.

Aska Mappe dalam orasinya mengatakan, pada sektor pertanian akan dilakukan modernisasi dengan menghadirkan berbagai peralatan mesin canggih.

Peralatan mesin untuk petani nantinya, diantaranya fasilitas mesin pemotong padi dan irigasi, hingga peralatan handtraktor.

“Pengadaan peralatan-peralatan canggih ini tak lain untuk memudahkan masyarakat dalam bertani, dan ini sudah dianggarkan oleh bapak Suardi Saleh waktu jadi bupati,” ujarnya.

“Programnya sisa dilanjutkan di periode kedua untuk direalisasikan kembali. Makanya pilihki nomor urut dua SS-AK,” ucap peraih Bintang Nararia dan Darmanusa di Polri ini.

Lakadu, anggota kelompok Ittihad Salo’moni mengaku senang mendengar program yang dicanangkan SS-AK, khususnya pada sektor pertanian.

Menurutnya, dengan program pengadaan peralatan mesin pertanian canggih, masyarakat akan sangat terbantu dan bisa bertani lebih efektif dan maksimal.

“De’gaga ucecca programna (tidak ada yang tidak saya suka programnya) SS-AK. Semuanya bagus. Sisa mau dipilih untuk kembali lanjutkan kepemimpinan di Barru,” katanya.

Anggota kelompok tani Ittihad lainnya, Muh Rusli, mengatakan siap mendukung penuh dan memenangkan SS-AK di Pilkada Barru 2020.

“Pak Suardi Saleh sudah kasih bantuan handtraktor untuk kelompok tani di sini (Salo’moni). Insya Allah kami siap pilih SS-AK dan doakan bisa menang,” tuturnya. (*)