Ketua Komisi IV DPR RI : Tak Boleh Lagi ada Stok Beras Busuk

Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin berkunjung di Gudang Bulog Wilayah Sulawesi Selatan dan Barat di Jalan Urip Sumoharjo, Kamis (19/12/2019).

MAKASSAR, Linisiar.id – Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin mengatakan, Bulog memiliki peran pengting dalam bidang pangan. Sehingga, perlu memperbaiki manajemen stok yang dimiliki.

Hal ini disampaikan Sudin saat melakukan kunjungan di Kompleks Pergudangan Bulog Wilayah Sulawesi Selatan dan Barat di Jalan Urip Sumoharjo, Kamis (19/12/2019).

“Saya akan meminta Menteri Sosial dan menteri terkait untuk melakukan rapat bersama membahas stok pangan, khususnya besar,” ujarnya.

Kata dia, Bolog seharusnya menyalurkan stok beras kesemua warung-warung yang ada. “Tak hanya itu, Bulog juga harus disuntikan modal. Hal ini dilakukan guna mengurangi kerugian,” ujarnya.

“Saya sangat berharap tidak ada lagi stok beras yang busuk di gudang. Masyarakat harus menikmatinya,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Operasional Pusat Bulog, Tri Wahyudi Saleh mengatakan, jelang tahun baru dan Natal, stok beras di Bulog diberbagai daerah di Indonesia sangat cukup.

“Saya meyakinkan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak khawatir terkait persoalan beras. Jumlahnya lebih dari cukup,” ujarnya.

“Untuk Wilayah Sulsel dan Sulbar, kami memberikan stok beras sebanyak 140 ribu ton. Kami juga sudah menyebarkan stok diberbagai daerah sebelum Agustus lalu,” ujarnya.

“Saya kembali meyakinkan masyarakat Indonesia, beras yang dikeluarkan Bulog memiliki kualitas terbaik,” tambahnya. (*)